oleh

Helat Event Rutin, Bekasi SKA Unity Hidupkan Jagat Musik SKA di Bekasi

TENTANGBEKASI.COM – Dalam rangka menggaungkan musik SKA di Bekasi, Komunitas SKA Unity secara intensif menghelat pagelaran musik SKA. Bertempat di Kafe Stadion Ajah, Jalan Jenderal Sudirman, No. 01, Kota Bekasi, Sabtu (07/07/2018) sebanyak 7 band SKA meramaikan panggung.

Acara yang dibalut dengan halal bihalal, dengan tema “Bersama Lagi” ini dimulai pukul 19.30. Puluhan penikmat musik SKA meramaikan kafe dan tak enggan berjoget mengikuti hentakan musik.

“Iya, ini acara rutin kami. Sebulan sekali kami buat acara untuk sekedar kumpul bareng. Dan, hari ini kita juga kedatangan teman-teman komunitas SKA dari Jakarta,” ungkap Randy, Ketua Komunitas SKA Unity.

Komunitas yang terdiri dari 10 band SKA, dengan 6 band yang aktif ini mengaku tetap intens dalam upaya menjadikan musik SKA sebagai musik yang familiar dan bisa diterima masyarakat umum.

“Tren di Indonesia sekarang memang masih musik melayu yang paling bisa diterima telinga masyarakat kita. Tapi, dengan adanya komunitas, kami yakin lama kelamaan musik SKA bisa diterima masyarakat,” tambah lelaki yang bekerja di Kimia Farma ini.

Komunitas yang memiliki induk Indonesia SKA Connection ini saat ini tengah bersiap mengikuti event besar di Semarang yaitu Semarang SKA Festival. Dalam event tersebut, Bekasi SKA Unity akan turut meramaikan jagat musik SKA di Tanah Air.

“Mengikuti event skala Nasional adalah salah satu upaya agar SKA Bekasi tetap eksis. Produktifitas kegiatan ini juga berfungsi agar regenerasi penerus musik SKA bisa berjalan,” jelasnya.

Sementara, Aibz salah satu pentolan grup musik Smokegunz yang juga anggota Bekasi SKA Unity, mengungkapkan kegelisahannya selama menggaungkan musik SKA.

“Kendala kita dari dulu adalah tempat dan dana. Kita memang harus berusaha sekali untuk bisa buat event ngumpul bareng seperti ini, karena susah ya dapat tempat untuk menghelat event. Ditambah lagi, keterbatasan dana. Tapi kami tetap semangat lah. Karena, semangat ini yang bikin kita tetap solid. Dan SKA tetap menggema di panggung musik Bekasi,” terang guru musik di SMA Korpri Bekasi yang puluhan tahun menggeluti musik ini.

Acara yang diramaikan dengan penampilan dari band Gantari, Smokegunz, Gomoon, dan Asiatic Groovers ini berakhir pukul 23.00 WIB dengan agenda ngobrol santai mengenai perkembangan musik SKA.

(ayu/tb)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed