oleh

Pemuda Jatiasih, Kompak Bentuk Lembaga Dhuafa

TENTANGBEKASI.COM – Responsif terhadap keberadaan kaum dhuafa, sebagai golongan manusia yang hidup dalam kemiskinan, kesengsaraan, kelemahan, ketertindasan dan ketidakberdayaan yang tiada putus, Ketua KNPI Jatiasih Kota Bekasi, Ahmadi El Madonk Al Ghonzales menggagas berdirinya Lembaga Dhuafa.

“Lembaga ini nantinya akan menampung donatur yang ingin memberikan rezekinya bagi kaum dhuafa yaitu yatim piatu, janda tidak mampu, fakir miskin dan orang-orang terlantar,” terang pria yang akrab disapa Madonk ini.

Madonk menambahkan, bahwa Lembaga yang digagasnya ini akan terus mengimbau masyarakat agar memperhatikan orang-orang terdekat yang butuh bantuan.

Ditemui dalam agenda rapat gabungan pertama, Sabtu (14/07/2018), Madonk merangkul banyak kalangan demi menyukseskan misinya, di antaranya LSM Green Peace, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Jakarta Timur, Ketua KAMMI, perwakilan alumni PMII.

“Dalam konteks dhuafa itu yang terdekat. Jadi dalam Lembaga Dhuafa ini tidak hanya dari unsur elemen Bekasi saja, tetapi teman-teman dari Jakarta Timur juga terlibat, karena dekat dari wilayah kita,” tambah mantan aktivis ini.

Madonk menargetkan lembaga dhuafa ini akan selesai pembentukannya pada September mendatang. Dengan mendapat dukungan dari Kelurahan Jatiasih, ia percaya bahwa lembaga dhuafa yang ia bentuk akan menjadi lembaga penyaluran dan bagi dhuafa yang amanah.

“Keterbukaan informasi mengenai zakat dan sebagainya mesti kita lakukan. Agar masyarakat yang menitipkan rezeki bisa beribadah dengan tenang. Saya ingin membuka luas pengetahuan masyarakat tentang zakat. Dan, menyentuh orang-orang yang ingin berjuang,” tambah lelaki yang sudah 3 periode memimpin KNPI Jatiasih Kota Bekasi ini.

(ayu/tb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed