oleh

Taman Suplesi Kalimalang, Selangkah Menuju Simbol Kreativitas Bekasi

-Lifestyle-904 views

TENTANGBEKASI.COM – Forum Seniman Bekasi (FSB) menggelar Apresiasi Seni Budaya di Panggung Imajiner yang dilaksanakan di Art Garden, Taman Suplesi Kalimalang Bekasi, Minggu (29/07/2018).

Pegelaran tersebut dihelat dalam rangka pembukaan pertama Art Garden yang akan menjadikan Taman Suplesi Kalimalang Bekasi menjadi ruang terbuka seni dan menjadi simbol Kota Bekasi Kreatif.

Hal tersebut seperti yang disampaikan langsung oleh Ketua FSB, Yeksa Sarkeh Chandra. Ia berharap, dengan kegiatan apresiasi seni budaya tersebut menjadi awal lahirnya kreatifitas-kreatifitas di kota Bekasi.

“Intinya kami ingin Taman Suplesi Kalimalang ini menjadi sebuah Art Garden, simbol dari Kota Bekasi Kreatif. Maka dari itu, kita gelar kegiatan ini dan memperkenalkan kepada masyarakat bahwa tempat ini akan menjadi Art Garden di Kota Bekasi,” ujar Sarkeh disela-sela kegiatan.

Dijelaskan Sarkeh, selama ini pihaknya dari FSB telah menjalankan program Ark Edukasi yang dilakukan tiap minggu genap di Lapangan Multiguna Bekasi, Kelurahan Margahayu.

Dengan adanya Taman Suplesi Kalimalang, ia ingin memaksimalkan penggunaan lokasi tersebut untuk dijadikan sebagai pusat Kota Bekasi Kreatif.

“Karna tugas kami sebagai seorang Seniman juga harus mampu mengisi secara jiwa dan batiniah untuk penduduk Kota Bekasi melalui seni,” tambah Sarkeh.

Pagelaran Apresiasi Seni Budaya pun diisi dengan sejumlah penampilan dari beberapa seniman musik di Bekasi, mulai dari Duo Diva, Penyanyi Solo, Komunitas Penyanyi Jalanan (KPJ), serta ada pula penampilan tarian daerah.

Kegiatan tersebut pun juga dihadiri oleh Wakil Walikota Bekasi terpilih, Tri Adhianto, beberapa calon legislatif (caleg) seperti Devi Simanjuntak, Hasan Mumu, dan Adhi Tarigan.

(ega/tb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed