oleh

Merasa Diakui, Eko Hadiri Undangan KPUD Kota Bekasi

TENTANGBEKASI.COM – Merasa diakui kepemimpinannya sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Bekasi, R Eko Setyo Purnomo menghadiri undangan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bekasi.

Undangan KPUD pun berupa rapat persiapan bimbingan teknis aplikasi pelaporan dana kampanye pemilihan umum tahun 2019 yang digelar di Kantor KPUD Kota Bekasi, Jalan Ir Juanda, Bekasi Timur, Kamis (13/9/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Eko mengungkapkan, dirinya sudah dua kali menerima undangan dari KPUD Kota Bekasi terkait pembahasan mengenai partai.

“Ini sudah yang kedua saya menerima undangan dari KPUD Kota Bekasi. Sebelumnya, undangan dari Bawaslu Kota Bekasi juga sudah saya terima. Artinya, mereka memandang kepemimpinan saya,” ujar Eko kepada Tentangbekasi.com saat ditemui di Kantor KPUD Kota Bekasi, Kamis (13/09/2018).

Ia pun mengatakan, dalam waktu dekat, ia akan kembali melakukan konsolidasi dengan para bakal calon legislatif (Bacaleh) Kota Bekasi dari Partai Gerindra untuk memverifikasi data.

Karna sejauh ini kata dia, masih ada beberapa Bacaleg yang belum melengkapi kekurangan administrasi data terkait daftar calon tetap (DCT).

Lebih lanjut, mengenai adanya surat dari Majelis Kehormatan Partai Gerindra yang mengatakan bahwa kepemimpinan mantan Ketua DPC Gerindra Kota Bekasi, Ibnu Hajar Tanjung masih berlaku, dirinya menepis hal tersebut.

Menurutnya, keputusan sah tertinggi ada pada Ketua Umum Partai Gerindra, dalam hal ini Prabowo Subianto yang mengeluarkan dan menandatangani langsung Surat Keputusan (SK) mengenai kepemimpinannya sebagian Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bekasi.

“Secara kelembagaan, keputusan tertinggi tetap ada pada Ketua Umum, dalam hal ini pak Prabowo. Majelis Kehormatan biasanya hanya bertugas untuk menindaklanjuti adanya pelanggaran terhadap kader dan itu sifatnya internal. Tapi ‘kan ini tidak ada pelanggaran apapun. SK saya pun ditandatangani langsung oleh pak Prabowo. Jadi tidak ada yang salah atau tidak sah dalam SK tersebut,” pungkasnya mengakhiri.

(ega/tb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed