oleh

Belajar dari Bandung, Pengamanan Stadion Patriot Bekasi Ditingkatkan

TENTANGBEKASI.COM – Kepala Polisi Resort Metropolitan (Kapolres Metro) Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto mengatakan, pihaknya akan meningkatkan pengamanan di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi.

Mengambil pelajaran dari tragedi naas di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang menewaskan salah satu supporter asal Jakarta, Haringga Sirla akibat pengeroyokan yang dilakukan oleh sejumlah oknum Bobotoh, Minggu (23/09/2018), untuk itu, ia pun akan menambah personil penjagaan di area Stadion Patriot Chandrabaga.

“Pastinya nanti kita akan tingkatkan patroli. Nantinya juga jumlah pengamanan akan ditambahkan ketika ada pertandingan di stadion Patriot,” ujar Indarto, Senin (1/10/2018).

Ia juga mengatakan untuk memperbaiki metode-metode pengaman di area Stadion Patriot Chandrabaga jika suatu saat Persija bertanding di Kota Bekasi dan akan lebih mengedepankan tindakan persuasif.

Lebih lanjut Indarto mengungkapkan, pihaknya telah melakukan pendekatan dan komunikasi terhadap klub Jack Mania dan Viking pasca tragedi di Bandung.

Ia juga mengungkapkan, dari hasil komunikasi tersebut, kedua club mengakui tidak akan ada niat untuk melakukan aksi balas dendam terhadap tragedi yang menimpa almarhum Haringga Sirla selaku salah satu anggota Jack Mania. Bahkan, keduanya dinilai sama-sama mengutuk keras peristiwa tersebut.

“Kita sudah lakukan pendekatan kepada Jack Mania dan kawan-kawan Viking, semuanya gak ada masalah,” tambahnya.

Meski demikian, Indarto menyatakan, sejauh ini, kondusifitas pertandingan yang berlangsung di Stadion Patriot Chandrabaga selalu baik. Selama ini, belum ada bentrokan massa yang terjadi.

Hanya saja ia mengakui, salah satu permasalahan yang sering terjadi ialah adanya sejumlah penonton yang tidak punya tiket namun memaksa untuk bisa masuk dan menonton pertandingan didalam area stadion.

“Sebetulnya kalau di Patriot itu bukan bentrok massa, tapi di Patriot itu yang mesti kita antisipasi adalah para penonton yang tidak punya tiket tapi memaksa untuk masuk. Tapi kalo bentrokan gak ada, sejauh ini aman,” pungkasnya.

(ega/tb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed