oleh

KPU RI Pantau & Resmikan Produksi Perdana Kotak serta Bilik Suara di Kota Bekasi

TENTANGBEKASI.COM – Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) melakukan monitoring sekaligus meresmikan produksi perdana kotak dan bilik suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Kota Bekasi, tepatnya di PT Karya Indah Multiguna (KIM), Jalan Narogong KM 12.5, Cikiwul, Bantar Gebang, Minggu (30/09/2018).

Kegiatan monitoring dan peresmian pun dihadiri langsung oleh salah satu Komisioner KPU RI, Ilham Saputra yang didampingi Wakil Kepala Biro Logistik KPU RI, Asep Sulhan, serta sejumlah anggota KPU RI.

Dalam kesempatan tersebut, Ilham Saputra mengaku puas dan optimistis proses produksi kotak dan bilik suara yang terbuat dari kardus tersebut akan sesuai dengan target KPU RI, tentunya dengan kualitas terbaik.

Ia juga mengatakan, kegiatan monitoring dan peresmian produksi perdana tersebut dilakukan guna untuk mengetahui proses yang dilakukan selama pembuatan kotak dan bilik suara.

“Saya terus terang puas. Kami lihat bagaimana kemudian kapasitas dari perusahaan ini dan kami melihat juga tadi bagaimana proses produksinya. Artinya kami optimistis apa yang sudah kami targetkan melihat kinerja pegawai dan kapasitas mesinnya tadi,” ujar Ilham disela-sela kegiatan.

Ilham menjelaskan, pembuatan bilik dan kotak suara Pemilu 2019 di produksi oleh empat perusahaan yang sudah bekerja sama dengan KPU RI, yakni PT Cipta Multi Buana Perkasa Tangerang-Banten, PT Asada Mitra Packindo Serang-Banten, PT Intan Ustrix Surabaya-Jawa Timur, serta PT KIM Kota Bekasi-Jawa Barat.

Dari keempat pabrik tersebut pun akan menghasilkan 4,060 juta kotak suara dan 2 juta bilik suara yang akan didistribusikan ke seluruh Indonesia jelang Pemilu 2019.

“Estimasi satu kotak dan semua distribusi rata-rata sekitar Rp 57.500 sampai Rp 62.500 harga satu kotak plus distribusi. Kalau bilik suara estimasi rata-rata harga plus distribusi Rp 21.000 sampai Rp 30.000,” pungkasnya.

(ega/tb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed