oleh

Citra Anak Bangsa Helat Doa Bersama Untuk Palu & Donggala

TENTANGBEKASI.COM – Begitu memilukannya bencana alam gempa dan tsunami yang melanda Kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, pada Jumat lalu (28/09/18).

Kejadian itu kian menumbuhkan rasa prihatin dan dorongan untuk tabah disemua pelosok nusantara. Tak terkecuali di Bekasi, Jawa Barat, ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) dan Taman Kanak-kanak (TK) Citra Anak Bangsa menggelar doa bersama, Rabu (3/10/2018).

“Hari ini berdoa untuk korban bencana palu dan donggala, selain itu kami juga mengajak anak-anak untuk memberi sumbangan bagi para korban bencana. Ada baju dan mainan, bantuan itu akan kami serahkan dihari Jumat,” ucap Kepala Sekolah Citra Anak Bangsa, Mega.

Mengajarkan rasa empati sejak dini terhadap anak-anak, kata dia, hal yang perlu ditanamkan didalam jiwa.

“Tujuannya agar mereka turut merasakan penderitaan korban bencana alam, dan meningkatkan rasa toleran mereka terhadap kejadian ini dan disitulah mereka melatih diri untuk merasa simpati terhadap orang lain,” bebernya.

“Kami berharap warga palu dan donggala yang sabar, yang kuat dalam menghadapi tantangan hidup, dalam menghadapi cobaan-cobaan. Kami tau apa yang mereka rasakan pasti suatu yang sulit, tapi percayalah Tuhan pasti tolong melalui tangan-tangan orang yang sekarang sedang proses mengumpulkan dana. Kami juga berpesan agar orang-orang di palu tetap tabah dan sabar,” tambahnya.

Kegiatan yang diawali dengan pemutaran video bencana alam yang menimpa Kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, dihadapan ratusan siswa, sambung Mega, guna menanamkan rasa keprihatinan terhadap saudara sebangsa.

“Ini lagi nonton tsunami palu, baru pertama diajak begini,” cerita salah satu siswa sekolah Citra Anak Bangsa, Amos.

“Kita juga mau kasih sumbangan berupa baju layak pakai,” tambah bocah yang masih menggunkan pakaian sekolah dasar tersebut.

(cid/tb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed