oleh

IJTI Bekasi Raya Gandeng Siswa Galang Bantuan Bagi Palu & Donggala

TENTANGBEKASI.COM – Bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah masih menyisakan duka mendalam bagi para korban, dan mengundang empati dari berbagai pihak.

Di Bekasi, Jawa Barat, ribuan pelajar di SMP Negeri 1 Tambun Selatan, menyisihkan uang jajan mereka untuk didonasikan bagi para korban bencana. Selain menggalang dana para pelajar ini juga melakukan doa bersama, Jumat (5/10/2018).

“Kami para siswa menyisihkan uang jajan untuk membantu korban bencana di Palu dan Donggala”, ujar salah seorang siswi, Nava.

Dalam waktu singkat kegiatan yang juga didampingi oleh Ikatan Jurnalis Televisi (IJTI) Bekasi Raya ini telah berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp. 13.800.400,00.

Rencanya uang yang terkumpul akan disalurkan melalui IJTI peduli, atau disalurkan melalui lembaga kemanusiaan lain.

Sementara pihak sekolah memastikan akan kembali melakukan aksi serupa, namun nantinya bukan hanya melakukan penggalangan dana tapi juga mengumpulkan pakaian layak pakai dari para siswa yang sudah tak terpakai.

“Kami akan kembali melakukan aksi yang sama nanti mungkin di hari senin besok, untuk memgumpulkan pakaian layak pakai agar dapat disumbangkan bagi para korban bencana”, pungkas, kepala sekolah SMPN 1 Tambun Selatan, Anisa.

Sekertaris Jendral IJTI Bekasi Raya, Rahmat Haikal Madjid menambahkan, bahwa rekan-rekan media yang tergabung dalam IJTI Bekasi akan kembali melakukan aksi serupa sore nanti di alun-alun Kota Bekasi.

“Aksi serupa akan kami lanjutkan nanti sore di alun-alun Kota Bekasi. Bagi masyarakat yang juga ingin turut membantu nanti bisa langsung menemui kami di lokasi,” tambah pria yang karib disapa Tubis ini.

(cid/tb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed