oleh

Garbi Bekasi Tidak Dukung Calon di Pilpres 2019

TENTANGBEKASI.COM – Sejumlah kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendirikan sekaligus mengadakan pelantikan organisasi Gerakan Arah Baru untuk Indonesia (Garbi) yang berlangsung di Cafe Stadion Ajah, Medan Satria, Kota Bekasi, Sabtu malam, (6/10/2018).

Sejumlah politisi PKS menghadiri kegiatan tersebut, diantaranya Anggota DPR RI, Sutriyono, Anggota DPRD Kota Bekasi, Aryanto Hendrata dan M Kurniawan, juga sejumlah organisasi kepemudaan salah satunya KNPI Kota Bekasi.

Ketua Garbi Chapter Bekasi Raya, Adi S Siregar mengatakan, di zaman serba modern ini Indonesia akan mengalami tantangan perubahan dunia, dimana persaingan gagasan pada Sumber Daya Manusia (SDM) akan semakin ketat.

“Oleh sebab itu dengan kehadiran organisasi Kepemudaan Garbi, bakal menjadi salah satu sumbangsi pemikiran untuk Indonesia,” ujar Adi kepada awak media.

Menurutnya, dengan realitas perubahan Dunia saat ini, harus ada organisasi kepemudaan yang memiliki gerakan arah baru untuk Indonesia kedepannya.

“Pemuda yang bergabung di Garbi dan ingin berbuat untuk Indonesia bisa menggalang gagasan di organisasi ini, yang kira-kira itu Indonesia di usianya yang 100 tahun nanti ingin jadi apa,” pungkasnya

Ketika ditanya soal arah Garbi dalam sikap politik, Adi pun menjelaskan, dirinya tidak akan membawa organisasi ini untuk berafiliasi dengan partai politik manapun.

“Intinya kita ingin pemuda yang bergabung disini memiliki kecerdasan, dan komitmen untuk membangun Indonesia kedepan,” terangnya Adi.

Anggota DPR RI, Sutriyono menuturkan
Garbi itu ormas kebangsaan yang dimotori para aktivis yang setuju dengan ide Arah Baru Indonesia.

“Yaitu suatu ide kebangsaan untuk bersama-sama memperjuangkan Indonesia menjadi kekuatan kelima dunia,” ujarnya.

Dia menegaskan bahwa saat ini Garbi tengah dalam proses bertumbuh untuk menyamakan ide-ide kebangsaan. Sehingga, sangat mungkin Garbi tak mendukung salah satu calon di Pilpres 2019.

“Garbi ini sedang dalam proses pertumbuhan dan penyemaian ide kebangsaannya. Jadi enggak ada urusan dengan dukung-mendukung capres tertentu. Saya ikut mendukung idenya. Mendirikan dan mendukung ormas kan hak warga negara yang dijamin konstitusi dan UU,” pungkasnya.

Sementara Sekretaris KNPI Kota Bekasi
Nur Cholis, mengamini apa yang menjadi harapan Garbi untuk Indonesia kedepan. Menurutnya, sebagai pemuda, dirinya setuju jika Garbi chapter Bekasi Raya ini dapat memberikan sumbangsi pemikiran terhadap Kota Bekasi kedepan. Hal kecilnya ialah jalannya Pemerintahan saat ini.

“Kita sepakat dengan misi Garbi untuk perubahan Indonesia. Apalagi Garbi chapter Kota Bekasi ini baru saja mendeklarasikan dirinya malam ini, yang nantinya juga akan menjadi mitra dari jalannya Pemerintahan Kota Bekasi saat ini. Kita akan sama-sama memberikan sumbangsi untuk Kota Bekasi, yang nantinya bisa dirasakan masyarakat luas,” tandasnya.

(cid/tb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed