oleh

Diduga Bermain Api, Kabel Optik Milik Telkom Ludes Dilalap Sijago Merah

TENTANGBEKASI.COM – Lima roll besar kabel optik yang diduga milik PT. Telekomunikasi (Telkom) Indonesia di Kelurahan Kali Baru, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, ludes dilalap sijago merah, Minggu siang (7/10/18).

Kebakaran diduga dipicu karena percikan api yang dimainkan anak-anak sekitar tempat tersebut.

Melihat kejadian itu, warga Kavling Tytyan, Kelurahan Kali Baru, Kecamatan Medan Satria berhamburan keluar rumah untuk melihat tempat kejadian.

Warga yang panik, dan berdekatan rumahnya sempat mengevakuasi barang-barang berharga, karena api yang terus membesar hingga nyaris mengenai bagian belakang rumah.

Menurut salah satu saksi ketika ditemui dilokasi, Sigit mengatakan, kejadian diduga berasal dari anak-anak yang sedang bermain api, di tambah cuaca panas membuat api terus membesar.

“Tadi ada anak-anak bermain api disekitar kabel optik, ditambah cuaca panas membuat api semakin besar,” ujar pria paruh baya itu.

“Sempat di padamkan dengan air seadanya, tapi ternyata gak cukup buat padamin apinya,” tambahnya.

Ia menuturkan, kabel yang terbakar tersebut diduga milik PT. Telekomunikasi Indonesia. Pasalnya, ada seorang warga yang juga pegawai dari PT. Telekomunikasi yang tinggal dekat tempat kejadian.

Sebelumnya, beberapa warga sempat memprotes adanya peralatan atau kabel tersebut diletakan dekat pemukiman warga, namun tidak di gubris.

“Padahal sebelumnya kita udah protes kok peralatan begini di taruh di tanah kosong dekat rumah warga, tapi sampai sekarang juga gak digubris,” ungkapnya.

Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. Sedangkan pihak Kepolisian dari Polsek Medan Satria masih melakukan penyelidikan di lokasi. Kerugian akibat kejadian tersebut ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

(cid/tb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed