oleh

Asik “Nyimeng” di Parkiran, Lima Oknum Supporter Bola Diciduk Polisi

TENTANGBEKASI.COM – Ada-ada saja kelakukan lima oknum supporter sepak bola ini. Bukan menonton tim kesayangannya, malah mengkonsumsi narkoba jenis ganja di gedung parkir Stadion Patriot Chandrabhaga saat laga Persija lawan Perserui, Senin lalu (8/10/2018).

Akibatnya, lima supporter tersebut diciduk pihak Kepolisian. Kelima tersangka itu berinisial SAT (21), TH (26), KS (43), FR (32) dan IF (22).

“Berdasarkan informasi warga, di lantai dua gedung parkir Stadion Patriot Chandrabhaga Kota Bekasi ada beberapa oknum suporter sedang mengkonsumsi narkotika jenis ganja,” jelas Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Wijonarko saat konferensi pers di Mako Polres Metro Bekasi Kota, Rabu (10/10/2018).

Dari laporan tersebut Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Bekasi Kota yang saat itu berada dekat dengan lokasi kejadian, langsung mengamankan kelima orang oknum supporter itu.

Dari para tersangka, petugas mengamankan barang bukti berupa 0,72 gram ganja berbentuk bulat di dalam sebuah kaleng yang disimpan di kantong jaket SAT, 1 linting kertas didalam bungkus rokok berisi ganja 0,41 gram, serta 2 linting ganja dengan berat 1,11 gram dari IF asal Kuningan.

Menurut pengakuan SAT kepada petugas, dirinya mendapat barang haram itu dengan membeli dari DL yang kini masih dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) seharga Rp. 50.000,-. Sementara itu TH (26) mengakui mendapatkan ganja dari KS (43) yang diperolehnya dari FR (32).

“Tersangka diduga melakukan tindak pidana peredaran dan penyalahgunaan narkotika jenis ganja sebagai dimaksud dalam pasal 114 ayat 2 undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika yang mengancam hukuman paling singkat enam tahun penjara, dan paling lama 20 tahun penjara dan pidana denda maksimal sebagaimana dimaksud ayat 1 ditambah 1 per 3 dan pasal 111 ayat 2 undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika, ancaman hukumannya paling singkat lima tahun penjara dan paling lama 20 tahun,” bebernya.

(cid/tb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed