oleh

Diperiksa Polisi, Amien Rais Malah Cerita Soal Makan Siang

TENTANGBEKASI.COM, JAKARTA – Mantan Ketua MPR, Amien Rais, mengungkapkan bahwa pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan oleh para penyidik dinilainya sangat staight, to the poin, tidak muter-muter, dan tidak menjebak.

Pernyataan itu disampaikan Amien Rais di Mainhall Polda Metro Jaya, usai menjalani pemeriksaannya sebagai saksi terkait kasus hoax yang dilakukan tersangka Ratna Sarumpaet, Rabu sore (10/10/2018).

“Saya merasa dihormati, dimuliakan, oleh para penyidik. Pemeriksaan berjalan santai, penuh canda tawa. Penyidik juga pertanyaannya straight, tidak muter-muter, tidak ada pertanyaan yang menjebak,” kata Amien Rais kepada awak media.

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga mengapresiasi para penyidik Polda Metro Jaya yang menurutnya telah bekerja dengan cara yang bagus.

Selain itu, Amien juga mengungkapkan, bahwa selama proses penyidikan, dirinya diberi 30 pertanyaan oleh para penyidik.

Meski demikian, ia enggan dan tidak bersedia menyampaikan poin-poin dari pertanyaan yang disampaikan para penyidik.

Lebih lanjut dalam keterangannya kepada awak media, Amien justru lebih banyak bercerita tentang waktu istirahatnya di tengah proses pemeriksaannya.

“Saya makan nasi gudeg dengan ayam kampung,” ungkapnya santai.

Ia juga berkisah tentang kehadiran seorang dokter dalam proses pemeriksaannya, yang kemudian ia mintai untuk mengecek tekanan darahnya.

“Tekanan darah saya 128/80. Jadi sehat untuk mengikuti pemeriksaan. Bisa makan tongseng, sate,” singkatnya penutup pernyataan sembari tertawa.

(ega/tb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed