oleh

Kemenhub Minta Lion Air Tanggung Jawab Korban Insiden Pesawat Jatuh

TENTANGBEKASI.COM – Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub RI) berharap pihak Lion Air bisa bertanggung jawab terhadap seluruh keluarga korban insiden jatuhnya pesawat Lion Air JT-160 pada Senin (29/10/2018) kemarin.

“Saya berharap pihak Lion Air bisa bertanggung jawab untuk memberikan fasilitas yang baik dan ramah kepada keluarga korban dan bisa memberikan dukungan secara psikologis agar keluarga korban bisa terus semangat,” ujar Menteri Perhubungan, Budi Karya saat menggelar konferensi pers di RS Polri Jati Kramat, Selasa (30/10/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Budi pun menyampaikan rasa bela sungkawa dan duka citanya terhadap keluarga para korban insiden jatuhnya pesawat Lion Air JT-160.

“Yang pasti kedatangan saya kesini untuk menyampaikan bahwa saya turut berbela sungkawa berduka cita sedalam-dalamnya kepada para korban. Saya harap para keluarga korban yang beragam dari berbagai kota dan provinsi bisa semangat,” imbuhnya.

Selanjutnya, Budi juga mengapresiasi pihak Polri khususnya jajaran RS Polri Kramat Jati yang telah memberikan pelayanan yang sangat detail, santun dan komperensif.

Ia menilai, memang sudah menjadi tanggung jawab bersama semua pihak untuk bersama-sama menangani musibah tersebut dan mengevakuasi para korban.

Ia juga berharap, proses identifikasi terhadap para korban, baik dalam proses pemeriksaan DNA dan sidik jari bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Ia pun menghimbau kepada para keluarga korban yang belum melakukan tes DNA dan sidik jari agar bisa segera melakukan hal tersebut yang ia nilai sangat penting.

“Menurut saya pemeriksaan DNA dan sidik jari ini sangat penting. Karna kalau korban sudah teridentifikasi bisa langsung kami kembalikan kepada pihak keluarga. Dan penting juga untuk menjadi dasar bukti bagi Jasa Raharja untuk bisa memberikan asuransi,” pungkasnya.

(ega/tb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed