oleh

Hari Pertama Penerapan E-TLE Berlaku Untuk Kendaraan Plat B

TENTANGBEKASI.COM, JAKARTA – Mulai Kamis (1/11/2018), menjadi catatan bagi para pengendara baik roda dua maupun roda empat. Pasalnya, bila menerobos lampu merah di kawasan Sudirman-Thamrin tepatnya di Jalan Medan Merdeka (kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha atau Patung Kuda Indosat), juga di Jalan MH Thamrin (kawasan Sarinah) akan langsung di tindak polisi.

Per-hari ini, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan melakukan penindakan bagi pengendara yang melanggar sistem tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) di DKI Jakarta.

“Hari pertama ini kita laksanakan penindakan, jadi selama sebulan yang lalu, 1 sampai 31 Oktober kita hanya uji coba dan sosialisasi. Saya rasa masyarakat sudah tahu kemudian hari ini kita laksanakan penindakan,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisiaris Besar Polisi Yusuf di Polda Metro Jaya, Kamis (1/11/2018).

Yusuf mengatakan, penerapan E-TLE tersebut baru berlaku untuk kendaraan dengan Plat nomor B. Untuk kendaraan dengan Plat non B, akan direncanakan akan diberlakulan mulai tahun depan.

“Insha Allah mudah-mudahan tahun depan. Untuk plat diluar B, untuk E-TLE ini sementara belum terekam karena ini berkaitan dengan data kendaraan. Nanti tahun depan kita akan connect dengan Korlantas. Korlantas punya semua data kendaraan yang ada di Indonesia,” jelasnya.

Bagi kendaraan Plat non B yang melanggar, lanjut Yusuf, penindakan akan tetap dilakukan oleh polisi yang berada di lapangan.

“Kan masih ada polisi di lapangan. Kan sudah ada pemberitahuan. Ini kan hanya di beberapa titik. Titik yang lain kan tetap ada anggota. Dan pergerakan ini tetap ke titik yang lain juga,” tandas Yusuf.

(thi/tb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed