oleh

Kasus Narkoba Cucu Konglomerat, Richard Mulyadi Dilimpahkan Ke Jaksa

TENTANGBEKASI.COM, JAKARTA – Penyidik Polda Metro Jaya (PMJ) akhirnya melimpahkan berkas-berkas kasus tersangka kepemilikan narkotika berupa kokain, Richard Muljadi (RM) beserta barang bukti ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

“Berkas dinyatakan lengkap oleh jaksa dan kita sebagai penyidik ada tanggung jawab untuk melimpahkan tersangka dan bukti,” ujar Kabid Humas PMJ, Kombes Pol Argo Yuwono di Mabes PMJ, Jakarta Selatan, Selasa (13/11/2018).

Argo menjelaskan, selama kurang lebih dua setengah bulan kasus yang menimpa cucu konglomerat Indonesia Kartini Muljadi ini, akhirnya Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta menyatakan berkas perkara lengkap alias P21.

Sebelum mengantarkan tersangka Richard ke kejaksaan, pihaknya pun telah melakukan pemeriksakan kondisi kesehatan Richard yang kemudian dinyatakan sehat oleh dokter.

Bahkan, tersangka Richard sendiri juga sudah menjalani assessment dan rehabilitasi di Polda Metro Jaya.

“Tersangka RM ini sudah kita lakukan assessment dan sudah kita lakukan rehabilitasi selama di rutan PMJ sebanyak empat kali dan di RS Bhayangkara. Dan hasilnya normal,” ungkap Argo.

Sebelumnya, Richard Muljadi yang merupakan pengusaha muda ditangkap polisi saat tertangkap basah tengah menghisap kokain menggunakan layar ponsel dengan uang dolar Australia di toilet sebuah restoran di kawasan Sudirman Central Business District (SCBD), Jakarta Selatan , sekitar pukul 01.00 WIB, Rabu (22/8/2018) lalu.

Richard yang terbukti mengkonsumsi barang haram tersebut akhirnya ditahan di Polda Metro Jaya dan dijerat dengan UU Narkotika Nomor 35 Tahun 2009 Pasal 112 ayat 1 dan Pasal 127 ayat 1a.

(ega/tb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed