oleh

Dinsos Sosialisasikan BPNT

TENTANGBEKASI.COM – Agar masyarakat, pendamping dan pihak terkait penerima Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) paham dan mengerti tentang pengambilan program BPNT. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Dinas Sosial (Dinsos) melakukan sosialisasi dan edukasi terhadap masyarakat penerima program BPNT di Aula Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Komplek Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat-Kabupaten Bekasi.

Kepala Dinsos Kabupaten Bekasi, Abdillah Majid menuturkan, kegiatan ini diharapkan dapat tercipta suatu sinergitas antara tim koordinasi bantuan sosial (Bansos) pangan tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa/kelurahan.

Ia juga menyebutkan, pendampingan program BPNT juga mampu menyelesaikan permasalahan yang terjadi pada pelaksanaan program ini, sehingga ada sinkronisasi, dan tertangani dengan cepat. Program ini, lanjut pria yang pernah menjabat sebagai Kabag Kesra ini, diharapkan mampu percepat penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Bekasi.

“Secara khusus ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat yang sudah mendukung pelaksanaan sosialisasi, dan edukasi ini. Ucapan terima kasih juga kepada Kementerian Sosial RI, TP4D Kejaksaan Negeri Cikarang, Polres Metro Bekasi, Bulog, serta BNI Cabang Cikarang serta peserta sosialisasi dan
edukasi yang telah bekerjasama dan hadir pada pelaksanaan kegiatan sosialisasi dan edukasi BPNT ini,” ucap Abdillah.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi dan edukasi program BPNT, kata dia, dapat meningkatkan pemahaman perangkat daerah, pengelola agen bank penyalur, dan
pendamping BPNT mengenai kebijakan dan mekanisme penyaluran BPNT. Untuk
mempersiapkan para pelaksana penyaluran BPNT serta meningkatkan optimalisasi
program BPNT kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Perkembangan teknologi seperti saat ini, diharapkan bisa lebih memberdayakan pengusaha kecil menengah, dan produsen pangan di daerah yang mampu membuat proses penyaluran bantuan sosial pangan menjadi lebih cepat, tepat dan akurat serta secara akuntabilitas lebih dapat dipertanggungjawabkan,” jelasnya.

(eka/tb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed