oleh

Moshi Moshi Hadirkan Cosplay Competition

TENTANGBEKASI.COM – Tahun ini untuk kelima kalinya, Moshi Moshi hadir kembali untuk menghibur masyarakat Bekasi, di area The Downtown Walk, Summarecon Mal Bekasi (SMB), mulai 23-25 November 2018.

Moshi Moshi adalah momen pengenalan serta wadah kreativitas para pencinta kebudayaan Jepang. Disini, pengunjung akan dimanjakan kuliner makanan khas Jepang, pameran merchandise, Matsuri Parade, hiburan musik hingga cosplay competition akan mengisi tiga hari festival kebudayaan Jepang ini.

Center Director Summarecon Mal Bekasi, Ugi Cahyono mengatakan, dari tahun ke tahun antusiasme dari para para pencinta Jepang untuk event Moshi Moshi sangat baik dan masih menjadi event yang terus dinantikan.

Untuk itu di tahun kelima ini, pihaknya menghadirkan serangkaian parade dalam satu hari untuk menjadi suguhan bagi para pengunjung, agar dapat lebih mengetahui keragaman budaya Jepang yang tentu menarik.

“Moshi Moshi ini juga dibuat sebagai wadah kreativitas melalui cosplay competition dan hiburan musik dari para pengisi acara. Workshop Ikebana dan hadirnya youtuber Christian Bong pun menjadi momen untuk memberikan inspirasi bagi anak-anak muda, dan masyarakat untuk mampu mengembangkan talenta dan memberikan karya positif bagi lingkungan,” ungkapnya.

Memasuki area The Downtown Walk, lanjut dia, pengunjung akan disambut dengan dekorasi warna warni meriah yang membuat nuansa Jepang semakin terasa. Melengkapi festival Jepang, pengunjung juga diajak berwisata kuliner khas negera matahari terbit, diantaranya Ichiban Dorayaki, Magic Snack, Japadog, Cheese King, Sushi Mayo, Shukufuku, Maru Maru Ichi dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu bagi para pencinta anime dan karakter Doraemon tersedia ragam merchandise menarik untuk menambah koleksi atau membelinya sebagai kenang-kenangan untuk keluarga maupun orang terdekat.

Di hari kedua ini, ada Matsuri Parade. Parade kebudayaan Jepang ini akan berjalan secara bergantian dari area The Atrium hingga The Oval. Kebudayaan yang mengikuti parade yaitu Mikoshi, Tarian Awa Odori, Taiko atau permainan drum Jepang, Marching Band, Yukata yaitu parade baju tradisional kimono dan barisan para cosplayer dengan kostum terbaiknya. Parade ini akan menjadi sebuah suguhan menarik bagi para pengunjung di akhir pekan agar dapat mengenal ragam kebudayaan dari Jepang.

Di hari terakhir festival Moshi Moshi pada 25 November 2018 (besok), saatnya anak-anak yang akan mengenakan kostum unik dan lucu di Cosplay Kids Competition pada pukul 14.00 – 16.00 WIB. Sementara itu para wanita terutama para ibu juga dapat mengisi waktu dengan mengikuti workshop merangkai bunga atau dalam budaya Jepang bernama Ikebana. Kipas menjadi sebuah simbol kemakmuran bagi masyarakat Jepang, oleh karena itu, Tari Kipas menjadi salah satu tarian tradisional yang akan turut dihadirkan di Moshi Moshi. Untuk menutup rangkaian festival Jepang ini idol grup bernama Shojo Complex akan tampil menghibur para pengunjung dengan nyanyian dan tarian yang enerjik.

(ayi/tb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed