oleh

Besok, PCNU Kota Bekasi Helat Maulid Nabi Muhammad SAW

TENTANGBEKASI.COM – Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bekasi bakal menghelat Maulid Nabi Muhammad SAW di lingkungan Islamic Center KH Noer Ali Kota Bekasi, besok Minggu (2/12/2018).

Bertemakan “Maulid Nabi Sebagai Momentum Peningkatan Akhlak Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara”, kegiatan tersebut pun diperkirakan akan dihadiri oleh lebih dari 5000 jamaah warga NU seKota Bekasi.

Ketua Panitia Pelaksanaan, Ayi Nurdin menjelaskan, salah satu rangkaian kegiatan peringatan Maulid Nabi kali ini yakni Istigosah Kubro.

“Tujuannya kami ingin bermunajat bersama-sama, bershalawat untuk Nabi Muhammad SAW. Dan berdoa bersama untuk kebaikan bangsa dan negara Indonesia,” ujarnya saat menggelar konferensi pers kemarin, Jumat (30/11/2018).

Pada kegiatan itu pula, rencanaya akan hadir jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi dan Polres Metro Bekasi Kota. Serta, unsur tokoh masyarakat, alim ulama, kiayi, dan masyarakat umum.

Ayi berharap, melalui perhelatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Istigosah Kubro ditahun 2018 ini, PCNU bersama-sama dengan masyarakat Kota Bekasi bisa senantiasa meneladani sifat Nabi Muhammad SAW dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara.

“Intinya melalui kegiatan ini, kami ingin mendoakan segala kebaikan bagi keutuhan Republik indonesia (NKRI). Meneladani perilaku nabi yang santun. gemar berderma, tidak melakukan kekerasan, baik kekerasan verbal maupun nonverbal berupa caci maki, ujaran kebencian, dan menyebar berita palsu (hoaks). Karena meneladani akhlak nabi merupakan bentuk upaya dalam membangun kepribadian bangsa Indonesia menjadi lebih baik,” pungkasnya.

(ega/tb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed