oleh

Hari Disabilitas, Adul Ingin Sekolah Sampai Kuliah

TENTANGBEKASI.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Hari Disabilitas Internasional 2018 yang dihelat di Summarecon Bekasi, Senin (3/12/2018).

Pada kegiatan itu, nampak kehangatan antara Presiden Jokowi dengan seorang siswa kelas 3 SDN 10 Cibadak, Sukabumi bernama Mukhlis Abdul Kholik. Terlebih ketika Presiden Jokowi menggendongnya.

Adul, begitulah orang nomor satu di Indonesia itu memanggil anak berusia sembilan tahun itu. Presiden Jokowi merasa terharu mendengar kisah Abdul yang menghabiskan hari-harinya berangkat sekolah, dengan merangkak sejauh tiga kilometer dari rumahnya di Desa Cibadak.

Hal yang menarik dari Adul ialah semangat hidupnya yang tidak patah arang, dengan kondisi tubuhnya yang serba keterbatasan. Adul memiliki cita-cita menjadi seorang Pemadam Kebakaran dikemudian hari.

“Adul, bocah kecil dari Sukabumi, telah mengajarkan kepada kita, bahwa tekad untuk maju, keinginan untuk menjadi manusia bermanfaat bagi manusia lainnya, tidak berkurang sedikit pun oleh keterbatasan,” kata Jokowi dalam akun instagram-nya @jokowi.

Abdul sempat berucap kepada Jokowi ingin sekolah hingga perguruan tinggi. Nampaknya, permintaannya pun akan dikabulkan oleh orang nomor satu di Indonesia itu.

“Apa? mau minta apa lagi?” tanya Presiden Jokowi kepada Adul. “Pengen sekolah sampai kuliah,” jawab Adul, usai diberikan kaki palsu oleh Presiden Jokowi.

Tak berpikir panjang, Presiden Jokowi pun meminta kepada ajudannya untuk mendatangi rumah Adul nanti.

“Nanti kirim orang kesana, ya” pesan Presiden Jokowi meminta kepada Ajudannya.

(red/tb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed