oleh

CCAI Berikan Edukasi dalam Peringati Menanam Pohon Indonesia

-Pendidikan-122 views

TENTANGBEKASI.COM – Mengakhiri semester I tahun ajaran 2018/2019, ratusan pelajar SDN Sukadanau 05, Kabupaten Bekasi bersama Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) melakukan Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia, dan Bulan Menanam Pohon.

Kegiatan menanam pohon bersama di lingkungan sekolah, merupakan wujud menanamkan rasa cinta kepada lingkungan. Dengan memberikan edukasi sejak dini, akan tertanam pada anak-anak untuk selalu melestarikan dan menjaga lingkunan sekitar. Juga diajarkan bagaimana cara menanam pohon secara benar, bagaimana memindahkan pohon ke pot dan memupuk tanaman setelah dipindahkan.

Selain edukasi penanaman pohon bersama pelajar, juga dilakukan lomba menggambar wadah/pot tanaman. Pot tersebut adalah hasil 3R dari bekas jerigen sirup minuman yang diproduksi di pabrik CCAI. Berbagai kreativitas menggambar bertemakan cinta lingkungan hadir ditengah anak-anak.

“Coca-Cola Amatil Indonesia melakukan pendampingan kepada SDN Sukadanau 05 sebagai tanggung jawab perusahaan untuk kelestarian bumi demi masa depan generasi mendatang, dimana anak-anak Indonesia adalah aset masa depan yang penting. Berbagai kegiatan edukasi yang dilakukan sejak usia dini bersama pelajar, diharapkan agar lebih peduli dan mencintai serta menyelamatkan lingkungan, dimulai dari lingkungan sekitarnya,” ujar, Regional Corporate Affairs Manager Coca-Cola Amatil Indonesia, Nurlida Fatmikasari.

Seperti diketahui, CCAI diatur oleh empat pilar keberlanjutan terintegrasi: Our People, Our Wellbeing, Our Environment dan Our Community—CCAI telah menjalankan berbagai inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) dan Sustainability seperti Coca-Cola Forest di Lampung, Sumedang, dan Semarang (Amatil Indonesia telah menanam lebih dari 6.200 pohon dan menyumbangkan lebih dari 350.000 pohon pada masyarakat), Coke Kicks, bantuan pendidikan, donor darah, dan City Clean-Up, yang semua tumbuh bersama bisnis CCAI di seluruh Indonesia.

(ayi/tb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed