oleh

Bank DBS Indonesia Ajari Siswa SMAN 21 Bekasi Lakukan Literasi Keuangan

-Pendidikan-95 views

TENTANGBEKASI.COM – Bank DBS Indonesia melakukan kegiatan literasi di SMAN 21 Bekasi, belum lama ini. Dengan memberikan edukasi tentang pengelolaan keuangan dasar yang dikemas ke dalam simulasi yang menyenangkan, sehingga dapat dengan mudah diterima oleh para pelajar. Melalui program People of Purpose, Bank DBS Indonesia ingin memberikan edukasi tentang keuangan dasar sejak dini kepada para pelajar, sehingga nantinya para pelajar dapat mengetahui dasar-dasar dari ilmu keuangan.

Penyuluhan yang diberikan melalui interaksi permainan yang dinamakan Kedai Belajar DBS. Melalui permainan di Kedai Belajar DBS para pelajar diajarkan untuk dapat membedakan kebutuhan dan keinginan. Kebutuhan dan keinginan merupakan suatu pilihan yang dapat dipilih skala prioritasnya, sehingga dengan adanya Kedai Belajar DBS dapat membuat pelajar lebih bijak lagi dalam membuat skala prioritas guna mengelola keuangan dalam kehidupannya.

Melalui People of Purpose, Bank DBS Indonesia memberikan literasi keuangan bagi pelajar melalui simulasi yang dikemas secara menyenangkan. Kegiatan ini memungkinkan Bank DBS Indonesia untuk mengajarkan pengelolaan keuangan dasar seperti menabung dan peran perbankan dalam kehidupan sehari-hari kepada pelajar.

Seperti diketahui, DBS adalah grup jasa keuangan terkemuka di Asia, dengan lebih dari 280 cabang di 18 negara. Berkantor pusat dan terdaftar di Singapura, DBS hadir di tiga poros pertumbuhan utama di Asia: Republik Rakyat Tiongkok, Asia Tenggara dan Asia Selatan. Peringkat kredit “AA-” dan “Aa1” bank termasuk tertinggi di dunia.

DBS berada di garis terdepan dalam hal memanfaatkan teknologi digital untuk membentuk masa depan perbankan dan dinobatkan sebagai “Bank Digital Terbaik di Dunia” oleh Euromoney. Kepemimpinan DBS juga diakui di kawasannya, terbukti dari gelar “Bank Terbaik di Asia”, yang diraihnya dari beberapa media, termasuk The Banker, Global Finance, IFR Asia dan Euromoney, sejak 2012. Selain itu, DBS dinobatkan sebagai “Bank Teraman di Asia” oleh Global Finance untuk sembilan tahun berturut-turut sejak 2009 hingga 2017.

DBS juga menyediakan layanan menyeluruh untuk perbankan konsumen, UKM dan korporasi. Sebagai bank yang lahir dan besar di Asia, DBS memahami seluk-beluk berbisnis di wilayah paling dinamis di kawasan itu. DBS bertekad membangun hubungan langgeng dengan nasabahnya, dan memberi manfaat positif kepada masyarakat melalui dukungan untuk wirausaha sosial, karena DBS menjalankan bisnis perbankan dengan cara Asia. DBS juga mendirikan yayasan senilai 50 juta dolar Singapura untuk memperkuat upaya tanggung jawab sosial di Singapura dan di seluruh Asia.

(red/tb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed