oleh

Akhir Tahun 2018, Capaian Wajib Pajak Meningkat

TENTANGBEKASI.COM – Jelang akhir tahun 2018, Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Barat II helat Media Gathering dengan para insan pers yang ada di Bekasi dengan mengsusung tema ‘Bersama Media Membangun Kesadaran Pajak’ di Gadog, Bogor, Selasa (18/12/2018).

Dalam kesempatan itu, Kanwil DJP Jabar II menjelaskan penerimaan pajak yang sudah masuk, telah tercatat mencapai total 92.58 persen.

Menurut Kepala Bidang Data Dan Pengawasan Potensi Perpajakan Witarto menjelaskan, bahwa pajak yang diterima telah mencapai target.

“Targetnya Rp 40499624 triliun, realisasinya sampai dengan hari ini sekitar Rp 37495564 triliun atau sudah mencapai 92.58 persen,” jelasnya.

Dibandingkan dengan tahun 2017 penerimaan pajak tahun 2018 mengalami peningkatan.

“Tahun ini cukup lebih bagus dilihat dari sisi hutang pajak yang dibayar, karena tahun lalu pencapaian hanya 95.6 persen,” katanya.

“Kita selalu maksimal berkat kesadaran dan kepatuhan wajib pajak dalam tanggung jawabnya membayar pajak,” tambah dia.

Sedangkan Kepala Bidang Pemeriksaan, Penagihan, Intelijen dan Penyidikan, Adelili menambahkan, Wajib Pajak (WP) yang ada itu ada empat, dan seperti piramida. Diantaranya WP yang tidak tahu banyak tentang Wajib Pajak, WP yang mencoba untuk patuh, WP tidak patuh dan WP yang nekat tidak patuh.

Ditempat sama Kepala Bidang P2 Humas, Adilega Tanius berharap agar WP patuh dan sukarela. Karena pajak adalah sumber pembangunan negara.

(ayi/tb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed