oleh

Rektor Unkris, Rivai : Ikeba Diharapkan Mampu Memajukan Unkris

-Pendidikan-154 views

TENTANGBEKASI.COM – Badan Pengurus Ikatan Keluarga Besar Alumni (Ikeba) Universitas Krisnadwipayana resmi dikukuhkan untuk periode 2018-2023. Pengukuhan itu mengusung tema ‘Dengan Semangat Kebersamaan Kita Wujudkan Kejayaan Universitas Krisnadwipayana’, dan dilaksanakan di Pendopo Unkris, Rabu (19/12/2018).

Rektor Universitas Krisnadwipayana, Dr. H. Abdul Rivai, SE, M.Si mengatakan dalam sambutannya, kata dia, hari ini merupakan hari yang khusus untuk kita semua yakni sebagian tokoh-tokoh alumni berkumpul bersama untuk menyelenggarakan pengukuhan Ketua Terpilih pada acara musyawarah besar Ikatan Keluarga Besar Alumni (Ikeba) Unkris 15 Oktober 2018 lalu.

Kata Rivai, salah satu keinginan semua perguruan tinggi dimanapun, khususnya Unkris adalah bertujuan untuk menghantarkan para alumni untuk menjadi manusia yang berilmu dan berakhlak mulia. Maka, selayaknya setiap lulusan Unkris dapat berkontribusi dalam masyarakat, bangsa dan negara.

Meskipun seorang alumni Unkris telah menyandang gelar kesarjanaan dalam bidang tertentu, lanjut Rivai, kerap kali belum tentu dapat bekerja pada bidang yang ditekuninya. Gelar kesarjanaan saja terkadang tidak cukup menjamin seseorang alumni dapat dengan mudah memasuki dunia kerja atau bidang kehidupan tertentu sesuai dengan keinginannya. Masih diperlukan adanya daya juang atau agresifness, sikap positif, kesempatan dan hubungan atau networking yang tepat.

“Keberhasilan suatu almamater antara lain juga dapat diukur dari banyak tidaknya para lulusan yang berhasil dengan baik dalam menempuh kehidupan dan peranannya dalam masyarakat, baik pada tingkatan lokal, nasional maupun internasional serta kontribusinya (feedback) dalam usaha membangun, meningkatkan dan mengembangkan kampus almamaternya sendiri, serta sesuai dengan visi Unkris, terwujudnya Universitas Krisnadwipayana menjadi perguruan tinggi unggulan pada tahun 2025,” tuturnya.

Dengan dikukuhkannya Ikeba Unkris periode 2018-2023 ini, ia menaruh harapan kedepan bahwa Ikeba Unkris dapat berperan aktif dalam upaya memajukan kampus sebagai almamaternya, dan turut menghantarkan serta mendorong para lulusan memasuki kehidupan riil dalam masyarakat dengan berhasil melalui pembuatan program yang dapat dioperasionalisasikan.

“Maka sangat diperlukan didalam dan diluar kampus adalah komitmen untuk menjaga kekompakan, kesatuan dan persatuan serta peran Ikeba Unkris untuk ikut serta memberi kontribusinya terhadap kemajuan almamater tercinta, dan kiprahnya dalam pembangunan nasional,” jelasnya.

Ketua Ikeba Unkris terpilih Dr. Nata Irawan SH, M.Si mengatakan, sebagai ikatan alumni dirinya dan anggota Ikeba Unkris akan selalu berikan saran dan pertimbangan kepada rektorat, hal itu sebagai upaya kebijakan strategi dan mohon agar tidak segan diterima, serta bila ada kekeliruan tolaklah.

“Ikeba ingin lakukan hal yang terbaik untuk Unkris,” jelasnya

Menurutnya, ada sebuah ciri hakiki dari Unkris yang kita cintai yakni berupa visinya ‘Terwujudnya Universitas Krisnadwipayana Menjadi Perguruan Tinggi unggulan pada tahun 2025’.

Visi itu, menurutnya menjadi sebuah slogan yang berat, oleh itu Ikeba akan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat mewujudkan visi tersebut.

“Tidak mungkin pemerintah bekerja sendiri bila tidak bekerja sama dengan perguruan tinggi. Oleh karenanya unkris universitas yang saya banggakan, harus sudah mulai untuk melangkah untuk bangsa dan negara,” tegasnya.

Ia menyatakan kebanggaannya terhadap Unkris atas kemajuannya. Apalagi sarana dan prasarana sudah memadai dan mahasiswanya kini mencapai sekitar 5000 orang.

“Adanya organisasi ini diharapkan dapat memainkan peranan strategis, dan ikeba sangat potensial untuk membangun percepatan unkris,” tukasnya.

(ayi/tb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed