oleh

Polres Bekasi Terima Mobil Hibah Operasional Dari Pemkot Bekasi

-Seremoni-190 views

TENTANGBEKASI.COM – Polres Metro Bekasi Kota menerima sekitar 33 unit kendaraan operasional dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi yang diberikan secara bertahap.

Penyerahan mobil hibah tahap pertama dilakukan langsung oleh Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi kepada Kepala Polres (Kapolres) Kombes Pol Indarto secara formal di Halaman Markas Polres Metro Bekasi Kota, Senin (31/12/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Indarto menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemkot Bekasi.

Diakui Indarto, selama 2 tahun kebelakang, Polres Metro Bekasi Kota sudah menggunakan mobil operasional dari Pemkot Bekasi.

Hanya saja, saat ini, pihaknya baru secara resmi menerima kendaraan tersebut secara formal bantuan hibah dari Pemkot Bekasi.

“Secara realitas, mobil ini sudah dipinjam dan dipakai oleh kita (Polres Bekasi) sejak 2 tahun yang lalu. Dan kami amat sangat berterima kasih atas bantuan kendaraan ini,” ujar Kapolres Indarto saat menyampaikan sambutannya.

Selain itu, Indarto menjelaskan, penyerahan mobil hibah tersebut harus dilakukan secara formal agar segala urusan administrasi berkaitan dengan pengajuan bahan bakar minyak (BBM) bisa dilakukan.

Karena sejauh ini, Indarto mengaku bahwa operasional Polres Metro Bekasi Kota dibantu penuh oleh Pemkot Bekasi.

“Sejak 1 tahun operasional Polres Bekasi bertumpu pada Pemkot. Alhamdulillah, Wali Kota merespon sekali dengan pengajuan kita. Akhirnya kami menerima sekitar 33 kendaraan hibah dari Pemkot,” beber Indarto.

Ia pun berpesan kepada seluruh jajaran Polres Metro Bekasi Kota untuk senantiasa menjaga dan merawat, serta memanfaatkan sebaik-baiknya apa yang sudah diberikan Pemkot Bekasi terhadap Polres Bekasi.

Diketahui, Polres Metro Bekasi Kota rencananya akan menerima sekitar 33 unit mobil operasional. Saat ini, penyerahan mobil hibah kepada Polres Bekasi tahap pertama pun ada 17 unit kendaraan roda empat senilai Rp 4,3 miliar.

(ega/tb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed