oleh

Polisi: Mucikari ES-TN Kendalikan 45 Artis dan 100 Model

TENTANGBEKASI.COM – Surabaya – Bisnis prostitusi online artis dan model yang dikendalikan dua mucikari, ES (25) dan (TN) ternyata tidak hanya Vanessa dan Avriellya. Polisi menyebut, keduanya memiliki anak buah hingga puluhan. Saat menjalankan bisnis haramnya itu, ES dan TN memiliki peran masing-masing.

Hal itu disampaikan Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan kepada wartawan di Mapolda Jatim, Senin (7/1). “Ada 45 semuanya oknum artis yang terlibat langsung dibawah dua kendali mucikari ini dengan tugasnya masing-masing,” jelasnya.

Tersangka ES bertugas berhubungan langsung dengan para artis yang bisa dibooking. Sedangkan TN, berhubungan atau yang menyediakan jasa prostitusi para model, khususnya dari model majalah pria dewasa.

“Dari FHM, dari Populer. Ini nama-nama sudah kita pegang, ada 100 nama, dari majalah Populer, FHM, iklan, dan lain-lain,” kata Luki.

Sementara untuk tarif yang dikenakan terhadap para artis dan model itu bervariasi, tergantung tingkat kepopuleran artis tersebut. “Bisnis ini memiliki jaringan yang cukup besar. Tarifnya ada yang Rp 100 juta, ada yang Rp 80 juta, Rp 50 juta, dan yang paling kecil Rp 25 juta,” imbuhnya.

Berdasarkan hasil penyidikan, lanjut Luki, bisnis prostitusi online yang melibatkan sejumlah artis dan model ini telah berlangsung selama kurang lebih dua tahun terakhir, atau sejak tahun 2017 lalu. Dengan daerah orderan seluruh Indonesia bahkan luar negeri.

“Semua Kota, tergantung sesuai pemesanannya, bahkan dari luar negeri juga,” pungkas alumus Akademi Kepolisian (Akpol) 1987 tersebut.

Zes/TB

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed