oleh

Selain Kaum Ibu, Wardatul Asriah Targetkan Kaum Milenial Pada Pemilu

-Politik-135 views

TENTANGBEKASI.COM – Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bekasi menggenjot mental Calon Legislatif (Caleg) dengan mengadakan Senam Bersama Wardatul Asriah. Acara berlangsung dilapangan Desa Cibatu Kabupaten Bekasi, Sabtu (19/01/2019).

Wardatul Asriah mengatakan, ini merupakan pendidikan politik dan bekal bagi masyarakat jelang Pemilu 17 April 2019 mendatang, agar masyarakat memahami kertas suara, dan cara mencoblos. Karena kertas suara berbeda-beda dimasing tingkatan, dengan tujuan masyarakat saat masuk bilik suara tidak bingung.

Menurut perempuan yang juga Caleg DPR RI Dapil Jabar 7 ini, pada Pemilu 2019 nanti akan ada 75 juta anak muda generasi milenial berusia 17 sampai 35 tahun yang punya hak untuk memilih. Ini artinya ada 30 – 40 persen suara Pemilu 2019 yang akan ditentukan kaum muda atau generasi milenial.

“Kami targetkan pemilih generasi milenial menjadi sasaran kami di pemilu 2019,” ujarnya.

“Ini salah satu program kami dalam merebut pangsa pasar suara tradisional PPP di Kabupaten Bekasi dan di dapil 7,” tambahnya.

Mengenai soal surat suara, banyak masyarakat awam yang tidak paham betul mengenainya, maka itu pihaknya melakukan sosialisasi pada setiap momen (baik itu ketika acara senam bersama).

“Warna kuning untuk DPR RI, merah untuk DPD RI, biru untuk DPRD Provinsi, hijau untuk DPRD Kabupaten/Kota, dan warna abu-abu untuk Presiden dan Wakil Presiden. Pemilihan warna ini berdasarkan Keputusan KPU Republik Indonesia, tentang desain surat suara dan desain alat bantu coblos (template) bagi pemilih tunanetra pada Pemilu 2019,” jelasnya.

Ia membeberkan, Bekasi adalah titik ke-3 mengadakan kegiatan seperti ini, dan sekaligus bagian dari kerja cerdas pihaknya meraih suara untuk PPP. Adapun untuk Barisan Memenangkan Wardatul Asriah (BMW) sendiri sudah berjalan dimasing-masing daerah.

“BMW di Purwakarta, Karawang dan Bekasi sudah berjalan, tinggal menyatukan langkah saja. Tentunya agar kursi DPR RI dari PPP di dapil 7 ini tidak hilang, bagaimana caranya agar masyarakat kembali memberikan pilihannya kepada kami,” harapnya.

Sedangkan menurut Caleg DPRD Provinsi yang meliputi Kabupaten Bekasi, H. Omin, mengapresiasi giat yang dihelat Wardatul Asriah. Jadi bukan hanya mengajak ibu-ibu sehat tapi juga memberi edukasi jelang Pemilu.

(ayi/tb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed