oleh

Pimpin Apel HKN, Ini Pesan Kapolres Bekasi Untuk Aparatur Pemkot

-Bekasi-157 views

TENTANGBEKASI.COM – Peringati Hari Kesadaran Nasional (HKN), Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menggelar apel HKN di lapangan Plaza Pemkot Bekasi, Jalan Ahmad Yani, Senin (18/2/2019).

Apel yang dihadiri oleh Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi pun dipimpin langsung oleh Kepala Polres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Indarto menyampaikan tiga poin penting dalam bekerja kepada seluruh peserta apel.

Yakni yang pertama ialah antusias. Antusias sendiri kata dia, diartikan dengan semangat.

Menurutnya, dalam melaksanakan bekerja, pegawai harus senantiasa gembira, tidak dipengaruhi oleh apapun dan jabatan apapun.

Antusias sendiri juga menurutnya, bersumber dari karakter yang tertimbun dari mindset diri sendiri.

“Intinya kita harus semangat, itu kuncinya. Dan juga harus merasakan hal yang selalu baru, pada saat pertama kali mendapatkan pekerjaan yang diamanatkan” ujar Indarto saat berkesempatan menyampaikan amanatnya.

Selanjutnya yang kedua, kata dia, yakni Disiplin. Dimana pun adanya atau pekerjaan apapun pasti memiliki disiplin. Bahkan menurutnya, saat tidur saja seseorang harus punya disiplin, terutama waktu dan tempat.

“Kita contohkan, jika kita tidur tidak punya disiplin, kita bisa tidur dimana saja, di rumah orang, bahkan di emperan jalan, dan juga bangun pergi ke kantor tidak memakai baju, itu contoh jika tidak disiplin” bebernya.

Yang ketiga kata dia, adalah kerja keras. Hal tersebut dinilai sangat penting lantaran semua kerja kerasa tidak akan membohongi hasil. Dan hasil tidak akan ingkar dengan prosesnya.

“Saya pun menjabat sebagai Kapolres juga memiliki kerja keras yang sangat tinggi pada saat dulu. Wali Kota pun juga sama. Maka dari itu, kita perlu rasanya menanamkan diri dengan kerja keras agar menuai hasil yang sukses pada nantinya,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan perihal hoax atau berita bohong yang masih merajalela di masyarakat.

Untuk itu ia menilai, hal tersebut harus semasif mungkin disosialisasikan guna untuk menangkal pemberitaan yang tidak benar.

“Menurut saya, ada 2 hal terkait pemberitaan hoax, yang pertama ialah menyebarkan hoax berencana yang bisa mengacaukan negara kita dan menyudutkan personal. Dan yang kedua, ini yang bahaya, yaitu membuat eksis si penyebar hoax. Maka dari itu kita sisihkan hoax-hoax yang ada, jika perlu segera laporkan dan konfirmasi jika menemukan penyebaran berita hoax,” pungkasnya.

Dalam kesempatan Apel HKN tersebut, turut hadir pula unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) dengan anggota Polres Metro Bekasi, Kodim 05/07 Bekasi, Pengadilan Negeri Bekasi, Kejaksaan Negeri Bekasi, PDAM Tirta Patriot dan lainnya.

(ega/tb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed