oleh

Presiden Jokowi : Mie Ayam dan Bakso Kuliner Khas Indonesia

TENTANGBEKASI.COM – Paguyuban Pedagang Mie Ayam dan Bakso (Papmiso) menggelar acara “Gebyar Merah Putih Bersatu” dikawasan Deltamas, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, kemarin (3/3/2019).

Dalam kegiatan itu, hadir Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara, Iriana Jokowi.

“Setuju tidak kita tetapkan mie dan bakso sebagai makanan khas Nusantara, kuliner khas Indonesia. Mau?,” kata Jokowi kepada para pedagang mie ayam dan bakso.

“Jangan sampai ada yang ngomong naik. Harga stabil, benar? Jangan dibolak-balik nanti. Empat tahun mau lebaran harga stabil, benar tidak? Biasanya harga naik. Jangan bolak-balik bilang harga naik,” sambung Jokowi.

Ditempat sama, Sekjen Papmiso, Bambang Hariyanto mengatakan, para pedagang mie ayam dan bakso tengah menyiapkan 30 ribu porsi untuk peserta. Dan kurang-lebih 1,2 ton daging sapi digiling dan diolah untuk dijadikan bakso.

Ditempat yang sama, Dewan Pembina Papmiso Nyumarno menuturkan, acara ini dalam rangka makan bakso gratis untuk masyarakat bersama Presiden Indonesia, sekaligus pemecahan Rekor Muri.

“Adapun acara yang dikemas dengan nama Gebyar Bakso Merah Putih Indonesia Bersatu ini mengundang tak kurang dari 30.000 peserta. Kupon peserta yang kita cetak sebanyak 50.000 kupon, yang sudah resmi terdistribusi sekitar 30.000 kupon,” ungkapnya.

“Dari jaman dulu sudah ada bakso yang pakai gerobak dorong, ada yang dipikul, ada juga yang sudah buka kios. Bahkan, bakso sudah sampai ke restoran mewah dan hotel berbintang sudah ada,” sambungnya.

Jadi, kata Nyumarno, bakso harus mendunia, sebagai makanan khas kuliner nusantara.

“Jangan sampai Bakso di klaim negara lain,” jelas Nyumarno.

Bukan hanya makan bakso gratis, masyarakat juga dihibur oleh artis yang tinggal di Cikarang, yakni Zaskia Gotik.

(eka/tb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed