oleh

Permudah Pelanggan, PDAM Bekasi Jalin Kerjasama Dengan Bank BJB Cikarang

-Bisnis-277 views

TENTANGBEKASI.COM – Untuk permudah masyarakat atau pelanggan PDAM dalam membayar rekening air setiap bulan, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi Bekasi jalin kerjasama dengan Bank BJB Cabang Cikarang Kabupaten Bekasi. Kerjasama ini merupakan kesepakatan bersama antar perusahaan daerah dalam meningkatkan serta mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Untuk pembayaran sendiri, dapat dilakukan dengan berbagai cara, diantaranya melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM), M-banking, dan teller Bank BJB.

Dengan kerjasama tersebut pelanggan tidak musti lagi ke loket-loket di Kantor Cabang dan Kantor Cabang Pembantu PDAM, tapi cukup melalui jasa perbankan Bank BJB. Namun untuk melalukan transaksi adalah mereka yang sudah menjadi nasabah Bank BJB.

Kepala Cabang Bank BJB Cabang Cikarang, Rudy Purwadhi mengatakan, saat ini pihaknya memiliki sekitar 200.000 nasabah. Diantaranya 14.000 nasabah dari Aparatur Sipil Negara (ASN). Maka, pihaknya pertama sekali akan melakukan sosialisasi kepada ASN yang setiap bulan pasti melakukan transaksi di Bank BJB. Diantara 14.000 nasabah ASN itu, pasti banyak pelanggan PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi.

“Jadi setidaknya dari 14.000 nasabah ASN ditambah nasabah perorangan dan pelanggan PDAM, diimbau menggunakan jasa perbankan Bank BJB untuk pembayaran tagihan air. Setiap nasabah pembayar PDAM hanya dibebankan biaya administrasi Rp 2.500,” ungkap Rudy saat memberikan keterangan kepada pihak PDAM di Kantor Bank BJB Cabang Cikarang, Senin (1/4/2019).

Adapun mekanisme pembayaran, tinggal menyebut nomor dan nama pelanggab PDAM, otomastis sistem akan memproses. Kedepan bukan hanya dilakukan kerjasama dengan PDAM, tapi juga dengan lembaga lain seperti pembayaran PBB dan lainnya.

Sementara Kepala Bagian Hukum dan Humas PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi Yusmet didampingi Kasubag Humas PDAM Tirta Bhagasasi Ahmad Fauzi menuturkan, dalam pembayaran berbasis online tersebut, sebelumnya pihaknya juga sudah bekerjasama dengan lembaga perbankan lainnya diantaranya, BNI, BTN, BRI, Bank BJB Syariah, Kantor Pos, Indomaret, Alfamart, Dan+Dan, serta Lawson Station.

Dalam kerjasama melalui pembayaran online tersebut, dari sekitar 240.000 pelanggan PDAM sudah menggunakan jasa online sekitar 35 persen. Cara ini dilakukan untuk meningkatkan efisiensi penagihan dan mempermudah pelanggan membayar rekening PDAM.

(ayi/tb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed