oleh

Canangkan K3, Pemkab Bekasi Bersama BUMD Bersihkan Jalan dan Tertibkan APK

-Bekasi-32 views

TENTANGBEKASI.COM – Pada pencanangan Kebersihan, Ketertiban dan Keindahan (K3), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi helat apel siaga, di Kantor Dinas Pemadam Kebakaran, Kabupaten Bekasi, Jalan Teuku Umar, Cikarang Barat, Minggu (14/4/2019).

Apel siaga K3 itu, sekaligus dalam rangka menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) yang ada dijalan-jalan. Dimana, saat ini adalah masa tenang Pemilu 2019 (14-16/4/2019).

Dalam kegiatan itu turut hadir unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, KPU, Partai Politik, OPD dan Badan Usaha Milik Daerah Bekasi.

Pembina Apel, Plt Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mengatakan, kegiatan K3 ini mempunyai nilai yang penting bagi Kabupaten Bekasi. Apalagi Kabupaten Bekasi adalah kawasan industri yang besar, sehingga perlu dijaga K3-nya.

Bicara soal penertiban APK, kata Eka, agar masyarakat Kabupaten Bekasi nyaman dalam masa tenang Pemilu ini. Pada penertiban APK , OPD maupun BUMD didampingi Satpol PP Kabupaten Bekasi.

“Pencanangan ini untuk jaga K3, sehingga dari masa tenang hingga 17 April kita benar-benar nyaman. K3 hakikatnya tanggung jawab kita bersama,” ucap Eka dalam sambutan kepada para peserta apel.

Ia juga mengapresiasi bagi OPD yang sudah melakukan K3 mulai kemarin (Sabtu). Maka itu, ia berharap K3 menjadi sebuah budaya bagi masyarakat Kabupaten Bekasi. Sebab, bicara Kabupaten Bekasi, tidak lepas sebagai etalase. Pasalnya Kabupaten Bekasi berdekatan dengan Ibu Kota Negara (DKI Jakarta).

“Saya harapkan K3 bukan hanya hari ini saja, bukan hanya pas mau Pemilu, dan minimal 3 bulan sekali secara serentak,” tukasnya.

Ditempat sama, Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, Usep Rahman Salim menambahkan, sebagai Badan Usaha Milik Daerah Pemkab dan Pemkot Bekasi, pihaknya siap berpartisipasi dalam menjaga K3.

Menurutnya, dengan adanya budaya K3, akan menjadikan Kabupaten Bekasi menjadi daerah yang lebih lestari bagi masyarakatnya.

Pihaknya juga siap bila kegiatan K3 rutin dilaksanakan. Karena, kebersihan itu cerminan dari pemerintah daerah itu sendiri.

(ayi/tb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed