oleh

Ibukota Pindah Ditanggapi Warga Bekasi

-Bekasi-46 views

TENTANGBEKASI.COM – Wacana pemindahan Ibukota Indonesia, ditanggapi beragam oleh sejumlah warga Kota Bekasi. Sebab, Kota Bekasi adalah daerah yang berbatasan langsung dengan Ibukota.

Seperti yang diungkapkan Eny Sulistiawati, wacana pemindahan Ibukota Indonesia sebenarnya sah-sah saja. Asalkan pemindahannya sesuai dengan syarat dan tidak menimbulkan konflik di kalangan masyarakat Indonesia.

“Wacananya sah-sah saja, asalkan tidak menimbulkan konflik,” pinta Eny, Sabtu (4/5/2019).

Menurut dia, yang terpenting saat ini sentralisasi pembangunan jangan terfokus pada Ibukota saja, melainkan daerah-daerah lain harus dibangun dan dikembangkan sesuai dengan potensi yang ada.

“Jangan ada kesan hanya ibukota saja yang terus dibangun, tetapi daerah lain juga perlu dan disesuaikan dengan potensi yang ada,” tambahnya.

Sementara itu, tangapan berbeda diungkapkan oleh Hardoko Siwi, ia mengatakan bahwa rencana pemindahan Ibukota Indonesia jika direalisasikan maka nantinya diharapkan agar DKI Jakarta bisa menjadi pusat bisnis, dan perekonomian sedangkan Ibukota baru nantinya murni menjadi pusat pemerintahan di Indonesia.

“Jika direalisasikan, maka yang perlu diperhatikan nantinya DKI Jakarta bisa menjadi pusat bisnis dan perekonomian dan ibukota baru benar-benar menjadi pusat pemerintahan,” jelasnya.

(gir/tb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed