oleh

Pengalaman Seru Mahasiswa IBMB ke Suku Baduy

-Pendidikan-243 views

TENTANGBEKASI.COM – 85 Mahasiswa Institut Bisnis Muhammadiyah Bekasi (IBMB) prodi Ilmu Komunikasi yang menyambangi suku Baduy di Kabupaten Lebak, Banten, dari kemarin, Sabtu (4/5/2019), kembali ke Bekasi Minggu (5/5/2019).

Dalam perjalanannya, para mahasiswa merasa tertantang mendaki bukit hingga gunung untuk bisa sampai ke suku Baduy Dalam. Salah satu mahasiswa semester empat Dimaz Rizqullah, mengaku baru pertama kali melintas perjalanan yang begitu jauh.

“Perjalanan yang sangat sangat melelahkan, sebelumnya saya tidak pernah naik gunung, sekarang malah naik satu gunung dan tujuh bukit, tapi itu sangat seru sekali,” ungkap Dimaz.

“Disaat perjalanan banyak yang memikirkan dirinya sendiri, ada juga yang sangat peduli, disitu lah sifat asli teman terlihat,” sambungnya.

Selama berada di rumah penduduk suku Baduy yang tidak mengenal dunia teknologi, Dimaz mengaku banyak yang di dapatkan, menurutnya, akan menjadi pengalaman baru bagi dia dan teman temannya.

“Disana tidak ada listrik, tidak bisa membuka handphone, bahkan mandi saja harus ke sungai tanpa sabun dan shampo, itu sangat seru bila kesana bersama-sama,” tuturnya bercerita.

“Untuk mahasiswa IBMB seterusnya harus bisa mendatangi suku Baduy ini, karena bila takut akan menyesal karena tidak dapat pengalaman yang sangat berharga,” bebernya.

(cil/tb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed