oleh

Reses Pertama, Solecha Klaim Realisasikan Usulan Tempat Latihan BMX

-Komunitas-135 views

TENTANGBEKASI.COM – Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Bekasi, Solecha, mengakhiri rangkaian reses putaran I tahun 2019 dengan berdialog bersama para konstituennya yang ada di wilayah Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, belum lama ini. Selain dihadiri para pengurus RT dan RW, kegiatan ini juga dihadiri kalangan pengurus organisasi kepemudaan seperti Karang Taruna, dan komunitas Asosiasi BMX Indonesia Kota Bekasi.

Reses putaran I tahun 2019 ini dilaksanakan Solecha dengan tiga kegiatan di lokasi berbeda. Sebelumnya, Solecha yang juga bertugas di Badan Anggaran DPRD Kota Bekasi ini, juga melakukan pertemuan dengan konstituen yang ada di Kelurahan Jakamulya, Kecamatan Bekasi Selatan.

Bukan hanya menyampaikan aspirasi, para konstituen yang hadir juga ada yang mengungkapkan apresiasi masyarakat kepada Solecha, terkait beberapa usulan yang akhirnya bisa direalisasikan.

Begitu juga ungkapan yang disampaikan kalangan Asosiasi BMX Indonesia yang kini memiliki sarana berlatih bagi para penghobi sepeda jenis BMX atau biasa disebut Rider. Asosiasi BMX Indonesia Kota Bekasi ini berada di bawah pembinaan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kota Bekasi, yang sudah mengharumkan nama Kota Bekasi dengan berbagai prestasi di kejuaraan tingkat nasional.

Ketua Asosiasi BMX Indonesia Kota Bekasi Maruli Sihombing mengungkapkan, tidak adanya sarana berlatih menjadi kendala bagi atlet atau Rider BMX untuk menghadapi kejuaraan di tingkat Asia yang tidak lama lagi berlangsung.

“Karena itu, beberapa waktu lalu kami sempat Curhat dengan Pak Solecha yang juga merupakan Ketua Umum FORMI Kota Bekasi,” papar lelaki yang akrab disapa Pakde ini.

Menjawab usulan tersebut, Solecha menjelaskan beberapa waktu lalu dirinya sudah mengirimkan surat kepada pihak Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi terkait sarana berlatih untuk para rider BMX.

“Alhamdulillah saya sudah menerima surat balasan dari Dispora yang intinya mempersilahkan para atlet BMX untuk berlatih menggunakan salah satu sarana yang ada di GOR Kota Bekasi, silahkan para atlet BMX langsung berkomunikasi dengan pihak Dispora Kota Bekasi untuk menindaklanjutinya,” ungkap Solecha.

Solecha mengatakan, Pemerintah Kota Bekasi tidak hanya memperhatikan pembangunan infrastruktur dan fasilitas saja, tapi juga mengembangkan Sumber Daya Manusia para pemuda agar berprestasi di bidang pendidikan dan olahraga.

“Hal ini kelak menjadi bekal bagi para pemuda untuk berkiorah mengisi pembangunan Kota Bekasi di kemudian hari,” ujarnya.

“Jika kita mampu, mengapa tidak kita laksanakan? Inilah motivasi saya untuk para pemuda di Kota Bekasi,” sambungnya.

(red/tb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed