oleh

Ratusan Warga Duren Jaya Peroleh Pengobatan Gratis RS Sentosa-Siloam Grup

-Kesehatan-96 views

TENTANGBEKASI.COM – Ratusan warga Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi memperoleh pengobatan gratis yang dihelat Rumah Sakit (RS) Sentosa – Siloam Hospitals Group di Aula Kantor Kelurahan Duren Jaya, Sabtu (29/6/2019).

Marketing and Communication (Marcom) RS Sentosa Bekasi, Ahmad Fahrizky mengatakan, perhelatan pengobatan gratis saat ini merupakan kali kedua ditahun 2019 dan merupakan program CSR Siloam Hospitals Group.

“Kegiatan ini sudah kali kedua kita gelar. Biasanya dalam setahun itu kita gelar 3-4 kali. Target 2019 sih kita mau gelar 4 kali. Dan ke depan, rencananya kita akan gelar dengan mencari lokasi yang jauh dari fasilitas kesehatan,” ujar Rizky kepada awak media.

Untuk pelayan pengobatan gratis sendiri, kata Rizky, pihaknya memberikan pelayanan berupa pengecekan berat badan, tinggi badan, tensi darah, gula darah, kolestrol, pemeriksaan kondisi fisik, dan pemberian obat.

Disisi lain, Lurah Duren Jaya, Predi Ridiansyah mengatakan, dirinya sangat menyambut positif program kesehatan yang digelar RS Sentosa – Siloam Hospitals Group.

Pasalnya ia menilai, kebutuhan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, khususnya di wilayah Duren Jaya sangat tinggi.

“Selain kepada memberikan pelayanan kesehatan gratis, kami juga memanfaatkan moment ini untuk sekaligus memberikan edukasi pola hidup bersih dan sehat (PHBS) kepada masyarakat agar mereka bisa lebih meningkatkan kesadaran akan PHBS itu sendiri,” ujar Predi dalam kesempatan yang sama.

Selain itu Predi mengungkapkan, wilayah Duren Jaya sendiri merupakan wilayah dengan tingkat kepadatan penduduk tertinggi di Kota Bekasi. Yakni ada sekitar 74 ribu penduduk yang tersebar di 200 RT dan 19 RW.

Meski demikian, untuk taraf hidup masyarakat Duren Jaya sendiri, kata Predi, sudah terbilang layak dengan kapasitas ekonomi diatas rata-rata.

Lebih lanjut, Kepala UPTD Puskesmas Duren Jaya, Elis Zarni Dewi menambahkan, salah satu keluhan penyakit masyarakat Duren Jaya masih terbilang aman.

“Tidak ada penyakit yang signifikan yang dikeluhkan warga Duren Jaya ya. Sebatas infeksi saluran pernapasan (Ispa), batuk-pilek, dan asam lambung,” pungkasnya.

(ega/tb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed