oleh

Sekjen PK Golkar Tambelang Dorong Cawabup Putra-Putri Daerah

-Politik-233 views

TENTANGBEKASI.COM – Penjaringan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Bekasi kini menjadi perbincangan hangat. Sebab, internal Partai Golkar Kabupaten Bekasi menginginkan pendamping Bupati berasal dari Bekasi alias putra-putri daerah.

Menanggapi hal itu, Sekjen PK Golkar Kecamatan Tambelang Iwan Farihin angkat bicara. Kata Iwan, Bekasi harus dipimpin orang asli Bekasi demi membangun daerahnya sendiri.

“Hari ini masyarakat Kabupaten Bekasi sudah banyak yang cerdas, dan insya Allah mampu memimpin Kabupaten Bekasi,” ujar Iwan yang juga putra asli Bekasi.

Bicara agamis, lanjut Iwan, jangan dijadikan alasan untuk kepentingan pencalonan Wabup. Kata dia, bila seseorang menjual agama demi kepentingan pribadi atau kelompok akan berdampak luas. Karena Bekasi itu daerah yang heterogen.

“Ini bukan soal rasisme atau primordialisme, tapi ini soal kepentingan masyarakat Bekasi dan keberlangsungan generasi muda putra-putri Bekasi,” beber pria lulusan Tarbiyah ini.

Calon pendamping Bupati sendiri, menurut Iwan, harus benar-benar dari kader Partai Golkar. Hal itu, agar calon pendamping bersinergi dengan Bupati ketika menjalankan roda pemerintahaan. Sehingga terciptanya Bekasi Baru Bekasi Bersih.

“Sekali lagi saya berharap, Wakil Bupati yang nanti akan mendampingi Pak Eka harus asli Bekasi, dan murni kader Partai Golkar bukan kader karbitan,” tegasnya.

(red/tb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed