oleh

Adik Mantan Bupati dan Anak Mantan Walikota Bekasi ‘Bertarung’ Di Bursa Cawabup

-Bekasi-118 views

TENTANGBEKASI.COM – Kekosongan kursi Wakil Bupati Bekasi membuat polemik tersendiri di antara berbagai kalangan. Tentu juga di kalangan antar kader Golkar sendiri.

“Bekasi harus di pimpin oleh orang asli Bekasi, karena saat ini sudah banyak orang Bekasi yang cerdas bahkan mampu memimpin, setidaknya orang Bekasi itu mau membangun daerahnya sendiri,” jelas Sekretaris Pengurus Kecamatan Golkar Kecamatan Tambelang, Iwan Farihin.

Iwan juga menjabarkan bahwa memang betul dahulu Kabupaten Bekasi pernah dipimpin oleh orang yang bukan asli orang Bekasi. Tetapi menurut orang yang pernah menjadi Ketua Komisariat PMII INISA ini, kini masyarakat Kabupaten Bekasi sudah banyak yang cerdas, dan dinilai cukup mampu memimpin Kabupaten Bekasi.

Pendaftaran Adik Mantan Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin

Seperti diketahui, belum lama ini Tuti Nurcholifah Yasin, adik dari mantan Bupati Bekasi terdahulu juga mendaftarkan dirinya sebagai salah satu Cawabup untuk mendampingi Eka Supriana Atmaja, yang kini duduk di kursi Bupati menggantikan Neneng Hasanah Yasin.

“Justru kita mendukung putra-putri Bekasi sebagai Wakil Bupati mendampingi Pak Eka, terlebih Tuti Nurkholifah Yasin ikut daftar dalam penjaringan sebagai Calon Wakil Bupati, kita semua harus mendukung selagi niat Tuti Yasin baik untuk membangun Kabupaten Bekasi apalagi Tuti asli orang Bekasi,” tuturnya.

Dirinya bahkan berharap agar permasalahan yang menimpa Neneng Hasanah Yasin tidak disangkut pautkan dengan pencalonan Tuti. Meski satu keluarga yang sama, pada dasarnya setiap manusia itu berbeda.

“Saya berharap masyarakat jangan sangkut pautkan Tuti dengan Bu Neneng, karena setiap manusia pada dasarnya pasti berbeda,” jelasnya.

Nantinya, tambah Iwan, dirinya akan mencoba untuk menggerakan PK-PK Golkar di Seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi untuk meminta kepada Bupati Eka menggunakan hak Veto-nya memilih Wakil yang akan mendampinginya harus putra-putri Bekasi.

“Sekali lagi saya berharap, Wakil Bupati yang nanti akan mendampingi Pak Eka harus asli Bekasi dan murni Kader Partai Golkar bukan kader Karbitan,” tutupnya.

Anak Mantan Walikota Bekasi, Akhmad Zurfaih Ikut Mendaftar

Bukan hanya Adik mantan Bupati Bekasi, yang ikut ‘bertanding’ untuk mendaftar sebagai Cawabup Bekasi, Siti Aisyah Tuti Handayani atau yang karib disapa Yeyen juga ikut dalam penjaringan tersebut. Yeyen adalah perempuan yang memiliki segudang ilmu dibidang politik, dan pemerintahan lantaran pernah menjabat sebagai Ketua PK Golkar Kecamatan Jatiasih, Ketua KNPI Kota Bekasi, Anggota DPRD Kota Bekasi dan Provinsi Jabar.

Diketahui, sampai saat ini sebanyak 19 orang mendaftar sebagai Cawabup Bekasi diantaranya Muhtada Sobirin, Guntur Mulyana, Siti Qomariyah, M. Amin Fauzi, Juhandi, Obing Fachrudin, Dadang Mulyadi, Dadan Setiawan, Muhajirin, KH. Iip Sarip Bustomi, Ayu Dwi Bestary, M. Dahim Arisi, Akhmad Marjuki, Tuti Nurcholifah Yasin, Komarudin Ambarawa, Ade Budi Hartono, Rahmat Sari Alam, Siti Aisyah Tuti Handayani (Yeyen), dan Anwar Mursyadad.

(cid/tb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed