oleh

Alumni IMDS Cikarang Go Internasional

-Pendidikan-59 views

TENTANGBEKASI.COM – Dalam memperingati Diesnatalis ke 14 Institut Medika drg. Suherman (IMDS) Cikarang mengusung tema “Eratkan Kebersamaan dan Kerjasama Mencapai IMDS Jaya”.

Ketua Yayasan Medika Bahagia Dr. drg. Eddy Suharso, SH, M. Kes mengatakan, pada usia ke 14 ini IMDS harus lebih baik lagi dalam segala hal. Baik dari segi integritas, etika, kejujuran, moralitas, sikap prilaku dan melek hukum.

“Artinya apa yang kita lakukan selaku profesi kesehatan ini selain didasarkan oleh nilai-nilai leluhur atau niat baik tapi juga harus melek hukum. Jangan sampai perawat kita, bidan kita, ataupun tenaga kesehatan yang lain bermasalah hukum gara-gara tidak tahu bagaimana tata laksana aturan yang seharusnya,” ujarnya. Eddy saat di wawancarai, di halaman kampus IMDS Cikarang, kemarin.

Bukan itu saja, dalam kesempatan itu Eddy mengimbau kepada mahasiswa/mahasiswi agar bisa mandiri, dan bermanfaat untuk masyarakat di rumah sakit, klinik atau sarana kesehatan di Bekasi dan sekitarnya, kalau bisa se-Indonesia.

Bahkan dari salah satu contoh alumni, ia mengatakan ada yang sudah di Dubai dan juga Jepang. Jadi, dari Cikarang sangat dimungkinkan, jadi jangan minder, jangan merasa rendah diri bahwa “Oh kita lulusan IMDS, lulusan dari Cikarang Bekasi itu tidak bisa Go Internasional” ternyata sudah ada yang bisa”.

Sedangkan Rektor IMDS Cikarang, Dr. Tiseu Setianingsih, SKM., MKM mengutarakan ketika ditanya akreditasi. Kata dia, akreditasi dari stikes ke institut itu persiapannya satu tahun, alhamdulillah kini bisa B. Mudah-mudahan ke depan, targetnya Inshaa Allah bisa terakreditasi A.

Ia melanjutkan, Program Studi tersebut di antaranya, S1 Ners, S1 Administrasi Rumah Sakit, S1 Administrasi Kesehatan, S1 Farmasi, S1 Profesi Bidan, S1 Gizi, Diploma IV K3, Diploma III kebidanan, dan Diploma III keprawatan.

(red/tb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed