oleh

UMB Kampus D’ Kranggan Fasilitasi 1600 Peserta Ujian Seleksi Mandiri PTN-UNJ

-Pendidikan-215 views

TENTANGBEKASI.COM – Universitas Mercu Buana (UMB) Kampus D Kranggan, Jatisampurna, Kota Bekasi fasilitasi peserta Ujian Seleksi Mandiri Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Universitas Negeri Jakarta (UNJ) sebanyak 1600 orang, Sabtu (20/7/2019).

Ujian seleksi mandiri tersebut merupakan program Penerimaan Mahasiswa Baru (PENMABA) tahun ajaran 2019-2020 untuk bisa masuk ke UNJ.

Kepala Biro Administrasi Umum dan Pemasaran UMB Kampus D Kranggan, Indra Ade Irawan mengatakan, sudah sejak tahun 2016, UMB bekerja sama dengan PTN dalam kegiatan PENMABA dan menjadi fasilisator pelaksaan ujian seleksi mandiri.

“Moment ini juga sebagai ajang brand image kami sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dan mengenalkan lebih dalam tentang UMB Kampus D Kranggan kepada para orangtua calon mahasiswa baru ,” ujar Indra kepada awak media, Sabtu (20/7/2019).

Indra menjelaskan, di UMB Kampus D Kranggan sendiri sudah dua kali dilaksanakan PENMABA PTN-UNJ, yakni pada tahun 2016 silam dan tahun 2019 saat ini.

Ditahun 2016, jumlah calon mahasiswa baru pun ada 3500 orang. Dari total tersebut pun, UMB Kampus D Kranggan berhasil menyaring sekitar 10 persen calon mahasiswa yang menjadi mahasiswa UMB.

“Seperti kita semua tau, PTN itu ‘kan hanya menerima sekian persen dari calon mahasiswa yang mengikuti ujian seleksi. Nah, UMB pun mengambil kesempatan untuk bisa menerima mahasiswa baru juga. Dan target tahun ini semoga bisa mencapai 20 persen,” beber Indra.

Indra pun mengungkapkan, ada beberapa kemudahan bagi calon mahasiswa yang mengikuti PENMABA PTN di UMB Kampus D Kranggan. Yakni, jika calon mahasiswa tersebut gagal untuk bisa masuk ke PTN-UNJ dan hendak masuk ke UMB Kampus D Kranggan, pihaknya akan memberikan potongan biaya uang gedung sebesar Rp 1 juta.

“Calon mahasiswa pun bisa langsung diterima disini (UMB Kampus D Kranggan) tanpa mengikuti tes seleksi lagi karna mereka sudah mengikuti proses tes ujian seleksi PTN di kampus kami ini,” pungkas Indra.

Lebih lanjut, tambah Indra, sebagai fasilitator PENMABA dan pelaksaan ujian seleksi mandiri PTN, UMB Kampus D Kranggan pun menyediakan sekitar 80 ruangan dan mengerahkan para SDM Kampus untuk menjadi pengawas ujian.

“Alhamdulillah, di UMB Kampus D Kranggan ini kami bisa menampung 1600 calon mahasiswa dengan menggunakan seluruh ruang kelas di dua gedung kami, yakni gedung D-1 dan D-2 yang waktu ujiannya dibagi menjadi dua gelombang. Gelombang pertama dimulai pukul 10.00 pagi. Dan gelombang kedua dimulai pukul 13.00 siang. Jadi, calon mahasiswa bisa mengikuti ujian seleksi dengan kondusif,” tutupnya mengakhiri percakapan.

(ega/tb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed