oleh

Peduli Sejarah, Saka Bahari Bekasi Bersih-Bersih Tugu Patriot

-Pendidikan-482 views

TENTANGBEKASI.COM – Tugu Patriot yang berada di Hutan Kota Bekasi adalah sebuah lambang daerah Kota Bekasi. Monumen yang dibangun pada tahun 1975 oleh Bupati Bekasi Abdul Fatah, sebagai bentuk penghormatan kepada Rakyat yang berjuang di Bekasi melawan penjajah.

Untuk menjaga dan merawat monumen tersebut, sebanyak 60 orang anggota Satuan Karya Pramuka Bahari Kota Bekasi dan anggota Pramuka lainnya melakukan kerja bakti di Tugu Patriot sebagai aksi nyata mereka, kemarin (21/7/2019).

Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk rasa kepedulian generasi muda dan masyarakat Kota Bekasi terhadap situs bersejarah di Kota Bekasi khususnya Tugu Patriot yang menjadi kebanggaan Kota Bekasi. Selain itu, agar generasi muda dan masyarakat mengetahui nilai sejarah Kota Bekasi khususnya, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia umumnya.

Melalui kegiatan ini, diharapkan akan terbentuk nilai-nilai patriotisme dan karakter bagi generasi muda.

Seperti diketahui, kegiatan itu dipimpin langsung Letkol Laut Heri Sutrisno selaku Ketua Majelis Pembimbing Saka Bahari Kota Bekasi, dan Syahrulloh selaku Koordinator Bakti.

Kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin oleh Saka Bahari Kota Bekasi ditempat-tempat bersejarah di Bekasi dan akan melibatkan lebih banyak lagi anggota Gerakan Pramuka.

(red/tb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed