oleh

Peringati Hari Jadi ke 11, BSC Ajak Anggota Gunakan Tumbler

-Komunitas-169 views

TENTANGBEKASI.COM – Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 11, Bhagasasi Speed Club Kota Bekasi helat Deklarasi Bhagasasi Go Green Tumbler, Hijau Bhagasasi, Hijau Kota Bekasi, Hijau Indonesia, di Arena Lintasan Sepatu Roda Patriot, Komplek GOR Kota Bekasi, Jalan A. Yani No 2, Minggu (8/9/2019).

Ketua Umum Bhagasasi Speed Club (BSC) Kota Bekasi, Hilaluddin Yusri mengatakan dalam sambutannya, deklarasi ini untuk menekan sampah yang sulit didaur ulang seperti botol air mineral kemasan. Maka itu, dalam rangka Hari Jadi ke 11, BSC sekaligus mengajak anggota untuk menggunakan tumbler sebagai upaya penghijauan dari Kota Bekasi, untuk Indonesia.

“Kedepan tidak ada lagi botol air mineral kemasan melainkan gunakan tumbler. Kalau botol (kemasan) itu susah untuk diurainya, dan hari ini kita semua sepakat untuk gunakan tumbler,” imbau Hilaluddin.

Ia menjelaskan, BSC bukan hanya komponen olahraga, melainkan komponen masyarakat Kota Bekasi dan Indonesia juga. Pihaknya bukan hanya ingin berkontribusi prestasi di bidang olahraga saja, tapi juga ingin perkenalkan go green melalui penggunaan tumbler.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum KONI Kota Bekasi, Abdul Rosyad Irwan menuturkan, pembentukan BSC sebelas tahun silam itu bertepatan dengan 1 Muharram pada tahun 2008. Ia menjelaskan, pada waktu itu dirinya diamanahkan sebagai Ketua BSC sekaligus pendiri.

“Dari sepatu roda-lah saya jadi ketua Perserosi, dan dari sana saya jadi ketua KONI,” tutur pria yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pendiri BSC.

Ia mengatakan, Sepatu Roda adalah hal yang spesial untuknya, karena ia berangkat dari sana. Oleh itu, ia berharap kepada anggota dan pengurus BSC untuk terus berprestasi, lantaran kini BSC yang dinaungi Porserosi sudah memiliki trek atau lintasan untuk berlatih.

“Jangan sampai sepatu roda treknya hilang. Jangan sampai dihapus kalau tidak ada saya, kita harus punya prestasi,” bebernya.

Abdul Rosyad yang karib disapa Bang Ian ini juga mengapresiasi kegiatan yang dihelat BSC untuk penghijauan. Kata dia, dengan hal seperti ini diharapkan Bekasi jadi hijau dan Indonesia jadi hijau. Selamat kepada Bhagasasi Club yang ke 11 semoga berprestasi,” tutupnya.

Ketua Umum Cabor Perserosi Kota Bekasi, Ubaidillah menambahkan, kegiatan Hari Jadi sekaligus Go Green ini menurutnya barangkali hal yang pertama dilakukan dari Cabornya, dan kemungkinan bagi Cabor lainnya juga. Dengan ini, semoga diikuti oleh Klub atau Cabor di Kota Bekasi.

“Saat olahraga atau latihan biasakan membawa tumbler. Kalau di Bekasi saja, di Kota Bekasi sampah capai 1500 ton.Kalau kita gunakan tumbler akan menurunkan angka sampah,” jelasnya.

“Saya sebagai Ketua Umum Cabor Perserosi, berharap banyak atlit-atlit yang berprestasi dari Porserosi. Semoga jadi inspirasi bagi klub di Kota Bekasi,” sambungnya. (ayi/tb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed