oleh

Peringati Haornas, KONI Kota Bekasi Helat Anugerah Insan Olahraga

-Olahraga-62 views

TENTANGBEKASI.COM – Komite Olahraha Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi menyemarakan Anugerah Insan Olahraga bertepatan pada penyelanggaraan Car Free Day (CFD) di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Minggu (29/9/2019).

Dalam momentum ini, Ketua Umum KONI Kota Bekasi, Abdul Rosyad Irwan ditemani langsung Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono dalam pemberian pelakat kepada atlet terbaik putra dan putri serta pembimbing dan ketua cabang olahraga.

Ketum KONI Kota Bekasi Abdul Rosyad Irwan atau akrab disapa Yan mengatakan bahwa momentum ini sekaligus menyemarakan Hari Olahraga Nasional ke-36 yang jatuh pada tanggal 9 September 2019 lalu.

“Momentum Hoarnas ini masyarakat Kota Bekasi harus sehat dan sejahtera. Karena sehat nilai yang tinggi untuk menuju SDM (Sumber Daya Manusia) yang maju pada Indonesia kedepan,” ujar Yan kepada awak media.

Menurutnya, komitmen KONI Kota Bekasi adalah bagaimana dapat menggerakan dapat menciptakan serta menumbuhkan cinta dan gemar olahraga.

“Karena prestasi dapat diraih mulai dari hobi, rekreasi dan dengan senang hati menuju olahraga berprestasi ke depan,” tambahnya.

Pemberian award kepada atlet putra dan putri terbaik serta pembina dan ketua cabor pun, kata Yan telah di tentukan oleh panitia. Model pemilihan itu dilihat dari berbagai prestasi selama ini.

“Untuk atlet kita pilih yang punya dedikasi dan prestasi yang besar pada ajang Porda (Pekan Olahraga Daerah) ke-XIII. Jadi saya tekankan bahwa momentum Hoarnas harus menjadi inspirasi dan motivasi agar dapat mendapatkan budaya prestasi olahraga untuk Kota Bekasi.

Disamping itu ia mengatakan bahwa Haornas ini sudah sering dilakukan setiap tahun sehingga peringatan Haornas tahun ini jangan hanya sekedar menyelenggarakan Haornas.

Lebih dari itu, harus ada sebuah momentum kebengkitan olahraga.

“Kita sudah sering mengelar peringatan Haornas setiap tahunya. Karenanya saran saya, jangan hanya sekedar peringatan semata tapi lebih dari pada itu harus ada sebuah momentum kebangkitan olahraga, momentum prestasi olahraga, momentum pemasalan olahraga,” ujarnya.

Menurutnya, kalau hanya sekedar teknis penyelenggaraan, persiapan penyelenggaan siapapun bisa melaksanakannya.

Tapi bagaimana sebuah peringatan itu menjadi sebuah momentum bagi masyarakat Kota Bekasi untuk kebangkitan olahraga, prestasi olahraga bahkan ada sesuatu yang baru.

“Paramter kita ukurannya adalah porda, kemarin kita berhasil membawa 46 emas dan menuju 3 besar di Jawa Barat. Harapannya dari atlet Kota Bekasi yang bisa mengahrumkan nama Kota Bekasi pada PON (Pekan Olahraga Nasional) 2020. Kita sudah siapkan 80 atlet dari berbagai cabor,” tandasnya.

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono mengapresiasi target dan cita-cita yang sudah dicanangkan KONI Kota Bekasi menuju 3 besar Jawa Barat.

Menurut Tri, Pemerintah Kota Bekasi tidak akan segan memberikan bonus yang spektakuler bagi para atlet serta pembinaanya di tahun-tahun yang akan datang.

‘”Mudah-mudahan, cita-cita itu adalah bagian mimpi kita bersama. Bang Pepen (sebutan beken Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi) sudah menjanjikan bonus, begitu juga dengan saya akan berikan bonus kepada atlet dan pembinananya,” ungkap Tri.

Menurutnya, Pemkot Bekasi akan mengadopsi apa yang telah direkomendasikan dari KONI untuk memajukan olahraga yang ada di kota patriot ini.

“Sekarang targetnya adalah prestasi 3 besar, secara bertahap harus terua berkembang. Kemungkinan dengan SDM yang ada, tahapan kita lihat yang mana prioritas untuk menumpuk emas,” pungkasnya.(ega/tb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed