oleh

Jadi Ketum Ikasmanda, Komar Siap Tingkatkan SDM Berkualitas

TENTANGBEKASI.COM – Salah seorang kandidat Calon Ketua Umum (Caketum) Ikatan Alumni SMAN 2 Kota Bekasi (Ikasmanda), Dedi Wibowo atau yang akrab disapa Komar mengatakan bahwa dirinya siap meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas jika terpilih menjadi Ketua Umum Ikasmanda.

“Ikasmanda akan menjadi rumah besar bersama yang nyaman untuk semua alumnus,” ujar Komar kepada awak media disela-sela kegiatan Senam Sehat dan Kampanye Terbuka Kandidat Ketua Umum di Car Free Day, Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi, Minggu (10/11/2019).

Komar yang merupakan salah seorang kandidat pun mengatakan bahwa dirinya siap maju pada Musyawarah Besar (Mubes) Ikasmanda yang ada dihetal pada 23 November 2019 mendatang

Menurutnya, SMAN 2 adalah salah satu aset Kota Bekasi yang telah memiliki rekam jejak sangat panjang di dunia pendidikan, ditambah puluhan ribu alumnus dihasilkan dan telah berkiprah nyata di tengah masyarakat.

Ia berharap, kolaborasi antaralumnus melalui Ikasmanda semakin memperkuat persaudaraan dan menjadikannya produktif, serta mampu memberi dampak nyata ke almamater.

Komar mengaku, dirinya tergerak untuk maju sebagai calon ketua umum karena ingin mengabdi kepada almamater yang telah memberinya banyak hal.

“Saya berutang budi kepada SMAN 2 Kota Bekasi. Ilmu, pertemanan, inspirasi kehidupan, dan segala yang tak ternilai oleh materi saya dapatkan dari SMAN 2 Kota Bekasi,” beber alumnus SMAN 2 Kota Bekasi tahun 1996 tersebut.

Komar menambahkan, kedepan Ikasmanda harus memainkan peran membantu peningkatan kualitas SDM di lingkungan almamater.

“Sehingga alumnus dan calon alumnus SMAN 2 Kota Bekasi semakin berdaya saing global, toleran, dan mempunyai daya inovasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Komar sendiri telah menyiapkan visi misinya untuk memberikan kontribusi terbaik bagi almamaternya itu.

Dalam visiny, ia pun berkomitmen menjadikan Ikasmanda menjadi kebersamaan yang harmonis, hangat antar alumni, serta dapat bersinergi untuk menghasilkan karya terbaik.

Sementara, terdapat empat point dalam misi Komar maju dalam perhelatan bergengsi itu.

Yakni yang pertama adalah menyambungkan dan memperkuat tali silaturahmi antara alumni SMAN 2 Kota Bekasi dalam wadah Ikasmanda sehingga tercipta harmonisasi kebersamaan personal dan profesional alumni.

Kedua, meningkatkan kebersamaan personal dan profesional alumni.

Ketiga, mengkonsolidasikan serta mensinergikan antara alumni dari kegiatan tersebut berbagai macan ekstra kulikuler seperti, Pramuka, PMR, GMC dan Teater. Sehingga dapat menghasilkan satu kegiatan atau program yang bisa bermanfaat baik alumni maupun almamater.

Dan keempat, menjadi mitra strategis bagi almamater dan berperan aktif dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan di sekolah.

“Saya mempunyai program untuk memberdayakan anak-anak yatim, karena itu juga akan mendorong agar teman-teman alumni dapat menjadi orang tua asuh bagi anak-anak yatim,” tambahnya.

Komar juga bertekad agar Ikasmanda dapat bermitra dengan Pemerintah Kota Bekasi. Salah satunya dengan membuat program kerja pentas seni dalam artian khusus budaya Bekasi.

“Kita kerjasama dengan anak-anak SMAN 2 agar dapat berkontribusi di kelurahan atau kecamatan lingkungan Pemerintah Kota Bekasi. Kita juga akan libatkan unsur pegiat seni budayanya,” katanya.

Disisi lain juga Komar ingin merubah cara berpikir para siswa SMAN 2 Kota Bekasi agar tidak ikut dan terjerumus dalam aksi anarkisme seperti tawuran dan kekerasan jalanan lainnya.

“Saya punya program agar anak-anak itu bisa menjadi ustad dan ustazah, dengan cara kita agar mereka dapat berakhlak mulia san mempunyai iman,” tandasnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Ikasmanda Kota Bekasi, Latief Datau menambahkan bahwa terdapat tiga kandidat Caketum yang maju dalam Mubes.

“Pertama adalah Dani Sanusi angkatan 1994, Dedi Wibowo alias Komar angkatan 1996 dan Marcel Hakeh angkatan 1997,” ungkap Latief.

Ia menjelaskan, sistem pemilihan Ketum Ikasmanda Kota Bekasi akan di voting dia suara dari masing-masing angkatan. Yang terbanyak nanti akan mengiomandai Ikasmanda untuk periode 2019-2022.

“Yang pasti Ikasmanda selalu berkontribusi untuk pemerintah melalui kegiatan sosial. Tujuan dari Ikasmanda juga memang selama ini dengan aksi sosialnya,” pungkas Latief. (ega/tb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed