oleh

Pemkab Bekasi Tetapkan OMNI Hospitals Cikarang Sebagai Rumah Sakit Kelas B

-Kesehatan-41 views

TENTANGBEKASI.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menetapkan OMNI Hospitals Cikarang yang terletak di The Oasis Kav No. 1, Jl. Raya Cikarang, Cibarusah Selatan, Cikarang menjadi Rumah Sakit Kelas B, Jumat (15/11/2019).

Dalam perjalanannya, OMNI Hospitals Cikarang yang sudah berdiri sejak tahun 2016 lalu pun semakin melengkapi dokter-dokter spesialis dan subspesialis serta fasilitas pendukung untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat.

Direktur Rumah Sakit OMNI Hospitals Cikarang, dr. Rudy Susanto mengungkapkan beberapa fasilitas modern yang sudah diterapkan di OMNI Hospitals Cikarang.

Beberapa diantaranya yakni fasilitas untuk pelayanan khusus seperti HCU, NICU, PICU, ICU, Endoscopy, and Hemodialisa.

Selain itu, di OMNI Hospitals Cikarang juga dapat menangani berbagai macam gangguan jantung seperti Penyakit jantung koroner (coronary artery disease), Gangguan irama jantung (aritmia), Gagal jantung, Gangguan pada katup jantung, Kardiomiopati, Penyakit jantung bawaan (congenital heart disease); Gangguan aliran darah di otak dan Tumor Otak seperti Stroke, Gangguan saraf kejepit; joint replacement, Cedera olahraga, Batu Ginjal, pembesaran prostat dan penyakit lainnya, baik dengan operasi besar maupun dengan teknik bedah invasif (bedah dengan sayatan kecil).

“Adapun fasilitas-fasilitas unggulan lain yang dimiliki oleh OMNI Hospitals Cikarang untuk mendukung pelayanan dokter spesialis kami antara lain CT scan 128 slices, Endoscopy, C-Arm, serta fasilitas pendukung lainnya seperti Treadmill, EKG, X-ray, USG, Bank Darah, IGD 24 jam, farmasi, EEG, Medical Check Up, Poli Executive, dan fasilitas lainnya,” beber dr. Rudy

Rudy menjelaskan, mengutip dari Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia No 30 Tahun 2019 tentang klasifikasi rumah sakit bahwa Rumah Sakit Umum Kelas B, selain harus mempunyai fasilitas yang lengkap, Rumah Sakit Kelas B juga
harus didukung oleh kemampuan pelayanan medik dasar yang dimulai dari Penyakit Dalam, Anak, Bedah dan Obsteri & Ginekologi.

Selain itu, harus ada pula Pelayanan Spesialis Penunjang Medik, seperti Patologi Klinis dan Patologi Anatomi, Anastesi, Rehabilitasi Medik, Radiologi dan Laboratorium.

Pelayanan Medik Spesialis lainnya, meliputi Mata, Telinga Hidung Tenggorokan, Saraf, Kedokteran Jiwa, Jantung dan Pembuluh Darah, Kulit dan Kelamin, Paru, Orthopedi dan Urologi.

Serta, Pelayanan Medik Subspesialis, seperti bedah Digestif dan bedah Onkologi, Metabolik, Diabetes dan Endokrinologi, dan juga diharuskan menyediakan sarana dan prasarana penyakit khusus lain yang memadai, seperti Endoscopy, Hemodialisa, ICU, NICU, PICU, dan lain sebagainya.

“Sebagai rumah sakit yang sudah ditetapkan sebagai Kelas B, semua dokter-dokter spesialis dasar, spesialis penunjang medis, spesialis umum lain, dan subspesialis yang ada di OMNI Hospitals Cikarang pun pastinya sudah mempunyai keahlian dan pengalaman yang sangat baik di bidangnya dan siap memberikan pelayanan yang terbaik,” ujarnya.

Lebih lanjut Rudy menjelaskan, layanan – layanan yang terdapat di OMNI Hospitals Cikarang pun dinilai sudah sangat memadai, yakni Pediatric Clinic yang dilengkapi dengan subspesialis Hematologi-Oncology.

Internal Medicine Clinic dengan subspesialis Metabolic / Diabetes – Endocrinology service, General Surgery Clinic dengan subspesialis Digestive Surgery service.

Layanan Opthalmology Clinic (Klinik Mata). Layanan General NeurologyClinic yang dilengkapi dengan konsultan ahli Neurovascular Intervention. Neurological Surgery Service, Psychiatry service, Ear Neck & Throat Clinic, Cardiovascular Clinic dengan Subspesialis  Cardiovascular Intervention service.

Pulmonology Clinic, Urology Surgery; Dermato-Venerology Clinic; Orthopedic Surgery Clinic; Oncology Surgery Clinic dengan Subspesialis Oncology
Surgeon Service; Dental Clinic dengan pelayanan spesialis Oral Surgery, konservasi gigi atau Endodontic, Pedodontic, dan subspesialis

Prosthodontic; Spesialis penunjang medis di OMNI Hospitals Cikarang dilengkapi dengan spesialis Medical Rehabilitation; Anesthesiology,
Laboratorium dengan spesialis Patologi Klinis & Patologi Anatomi, dan spesialis Radiologi.

Selai itu, OMNI Hospitals Cikarang juga telah menerima layanan dengan jaminan BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Private Insurance, Corporate Insurance dan Jaminan Perusahaan.

“Dengan ditetapkannya OMNI Hospitals Cikarang sebagai Rumah Sakit kelas B, kami memiliki layanan unggulan yang lengkap, dokter-dokter ahli dan berpengalaman di bidangnya, serta fasilitas yang modern, kami berharap pasien akan semakin yakin untuk mempercayakan kesehatannya kepada
OMNI Hospitals Cikarang,” pungkasnya.(ega/tb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed