oleh

Bantu Korban Banjir, OHMC Kota Bekasi Bagi-bagi Alat Kebersihan

TENTANGBEKASI.COM – Dalam rangka meringankan para korban dampak banjir yang berlangsung pada 1 Januari 2020 lalu, One Heart Muslimah Community (OHMC) membagikan sejumlah alat kebersihan.

Pada kesempatan kali ini, OHMC bersama dengan Ikhwan Fondation menyambangi Kampung Lengkak, RT 004/008, Keluharan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Rabu (8/1/2020).

Ketua OHMC Kota Bekasi, Ida Andriansyah mengatakan, agenda bagi-bagi alat kebersihan, sebelumnya sudah beberapa kali dilakukan. Tepatnya, kali ini sudah kali ke empat dirinya bersama para member memberikan bantuan kepada para korban dampak banjir.

“Alhamdulillah kita sudah menjamah di empat titik yang mengalami banjir cukup parah. Sebelumnya, kita sudah menyambangi lokasi di area Bekasi Selatan, Jatiasih, Pondok Gede, dan sekarang di Bekasi Timur,” ujar Ida kepada Tentangbekasi.com di lokasi.

Ia mengatakan, bukan hanya alat kebersihan seperti sapu, pel-an, dan ember, tapi OHMC juga memberikan karpet, baju layak pakai, alat mandi, obat-obatan, dan sembako.

“Selain itu kita juga membagikan nasi kotak kepada warga yang menjadi korban dampak banjir. Totalnya ada 400 kotak nasi yang kita bagikan juga di empat titik sebelumnya,” papar Ida.

Lebih lanjut Ida menerangkan, OHMC sendiri merupakan sebuah komunitas kemanusiaan yang dibentuk satu tahun yang lalu dengan total anggota sekitar 80 orang muslimah.

Didasari oleh rasa empati yang tinggi, OHMC pun menjadi salah satu garda untuk membantu sesama yang mengalami kesulitan ataupun bencana.

“Semoga dengan gerakan OHMC ini, bisa memberikan manfaat kepada sesama, khususnya masyarakat yang tengah kesusahan atau mengalami musibah. Dan semoga, OHMC bisa terus konsisten untuk terus bisa membantu masyarakat,” pungkas Ida.

Disisi lain, salah seorang warga Kampung Lengkak, Rihana mengungkapkan, banjir yang melanda wilayahnya akibat curah hujan yang tinggi pada awal tahun baru 2020 kemarin, ketinggian air pun mencapai sekitar dua meter.

“Sudah sama sekali tidak ada barang-barang yang bisa diamankan. Cuma bisa menyelamatkan anak-anak saja,” ungkapnya miris.

Meski demikian, Rihana bersyukur dirinya bisa mendapatkan bantuan, khususnya dari OHMC yang bisa ia pergunakan untuk membersihkan rumahnya.

“Alhamdulillah dikasih alat bersih-bersih. Lumayan buat bersihin rumah,” singkatnya. (ega/tb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed