oleh

UMB Kranggan Latih Anggota Koppas Kranggan Belajar Tentang Personal Branding Dan Fotografi

-Pendidikan-469 views

TENTANGBEKASI.COM – Sejumlah anggota Koperasi Pasar (Koppas) Kranggan, Jatisampurna mendapat pelatihan tentang “Personal Branding dan Fotografi Dalam Memanfaatkan Media Digital” dari Fakultas Ilmu Komunitas (Fikom) Universitas Mercu Buana (UMB) Kranggan, Jatisampurna, Kota Bekasi.

Kegiatan pelatihan tersebut merupakan program Pengabdian Masyarakat (Abdimas) yang dilakukan oleh sejumlah mahasiswa dan dosen Fikom UMB Kranggan yang dilaksanakan selama tiga hari dengan jadwal yang berbeda.

Alifiyah Ghaniyyu Widyaningrum selaku dosen Fikom UMB yang juga pemimpin program abdimas mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengedukasi dan menambah wawasan para anggota UMKM Koppas Kranggan tentang pentingnya membangun branding dan fotografi dalam berbisnis.

“Kegiatan abdimas ini kita kemas seperti workshop agar anggota Koppas Kranggan bisa interaktif. Dan memang, beberapa anggota koppas antusias untuk menggali wawasan tentang tema kita kali ini,” ujarnya kepada Tentangbekasi.com beberapa waktu lalu.

Ia juga mengatakan, kegiatan abdimas turut melibatkan sejumlah mahasiswa-mahasiswi dari jurusan Public Relations yang memprentasikan teori-teori berkaitan dengan materi.

Disisi lain, Ketua Umum Koppas Kranggan, Mursyid mengungkapkan, kegiatan abdimas oleh pihak UMB Kranggan dinilai sangat bermanfaat bagi dirinya dan para anggota Koppas Kranggan.

Pasalnya, melalui kegiatan program abdimas tersebut pihaknya bisa lebih melek terhadap teknik presentasi penjualan dan manfaat fotografi guna menambah nilai jual produk yang dihasilkan oleh para pelaku UMKM yang menjadi anggota Koppas Kranggan.

“Ilmu yang diberikan melalui kegiatan ini sangat bermanfaat dan sangat membantu dalam merepresentasikan dan menampilkan produk-produk yang dimiliki oleh para warga, khususnya anggota Koppas Kranggan. Dan saya berharap, acara ini bisa berlangsung lebih lama dan bisa merambah ke warga lain yang membutuhkan bantuan dalam mempromosikan produk-produk yang dimiliki,” ujarnya dalam kesempatan yang sama.

Selain pemaparan teori, kegiatan pun ditutup dengan praktek dari penerapan materi untuk langsung diaplikasikan oleh para peserta anggota Koppas Kranggan dan foto bersama. (ega/tb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed