oleh

Antisipasi Kelaparan, Polsek Medan Satria Bagikan Nasi Kotak dan Air Mineral kepada Warga Kurang Mampu

TENTANGBEKASI.COM – Polsek Medan Satria melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Pejuang bersama pengurus RW dan RT membagikan nasi kotak dan air mineral untuk warga kurang mampu sebagai antisipasi kelaparan.

Sebanyak 500 nasi kotak pun disebar dan dibagikan kepada warga yang ada di wilayah Kelurahan Pejuang secara door-to door oleh petugas, Minggu (10/5/2020).

Bhabinkamtibmas Kelurahan Pejuang, Aiptu Slamet mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meminimalisir potensi kerawanaan saat terjadi kekurangan bahan pokok, khususnya bagi warga kurang mampu.

“Tujuan lain adalah kita ingin menerapkan Building Empati & Social Bonding (membangun empati dan ikatan sosial) dengan cara memberi contoh kepada masyarakat sekitar yang mampu agar ikut membantu warga yang kurang mampu yang berada disekitarnya,” ujarnya.

Menurutnya, dengan membangun rasa empati dan ikatan sosial antara bhabinkamtibmas dengan warga  masyarakat, dinilai akan mengantisipasi pihak lain yang ingin memprovokasi  masyarakat untuk berbuat kriminal seperti penjarahan, pencurian, dan perampokan akibat daripada kebijakan COVID-19 yang melumpuhkan ekonomi masyarakat.

“Inti dari kegiatan ini adalah, kita ingin meringankan beban masyarakat kurang mampu yang harus menghadapi situasi saat ini,” pungkasnya. (ega/tb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed