oleh

Sambut HUT POLRI Ke-74, Polres Metro Bekasi Kota Bagikan Sembako kepada Ormas

TENTANGBEKASI.COM – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Republik Indonesia (Polri) ke 74 tahun, jajaran Polres Metro Bekasi Kota membagikan paket sembako kepada sejumlah organisasi masyarakat (ormas) yang ada di Kota Bekasi, Senin (15/6/2020).

Penyerahan pun dilakukan di Markas Besar (Mabes) Polres Metro Bekasi Kota, Jalan Pramuka, Bekasi Selatan oleh Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Wijonarko yang didampingi oleh unsur TNI, Kepolisian dan Pemerintah Kota Bekasi.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Wijonarko mengatakan, pihaknya menyiapkan 1000 paket sembako tersebut juga sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat, khususnya ormas daripada dampak ekonomi akibat wabah pandemi COVID-19.

“Ada 1000 paket sembako dibagikan oleh antar ormas secara silang dengan masing-masing sebanyak 50 paket ke 20 Ormas yang ada di Kota Bekasi dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 74,” ujar Kombespol Wijonarko.

Melalui kegiatan tersebut, kata dia, diharapkan bisa meningkatkan kekompakan dan sinergi antara ormas dan Polres Metro Bekasi Kota guna menjaga kondusifitas dimasa pendemi menuju kehidupan new normal.

Selain untuk meringankan beban ekonomi akibat COVID-19, lanjutnya, hal itu juga bertujuan agar para anggota ormas ikut mensosialisasikan serta mengedukasi masyarakat untuk tetap mematuhi protokol penanggulangan COVID-19 dan tetap menjaga keamanan lingkungan.

“Selain itu juga diharapkan warga meningkatkan sistem keamanan lingkungan (siskamling) di wilayah masing-masing guna mencegah tindak kriminalitas,” pungkasnya. (ega/tb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed